Kampanye Di Katibung Hipni Beri Perhatian Ke Lansia

Kampanye Di Katibung Hipni Beri Perhatian Ke Lansia

LAMPUNG SELATAN — Meski dikenal dekat dengan kaum milenial, ternyata calon bupati nomor urut 3 Hi Hipni SE, juga memberikan perhatian yang cukup serius kepada kaum lanjut usia (lansia) di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini terungkap dalam kegiatan kampanye Hipni yang berpasangan dengan Hj Melin Haryani Wijaya di Dusun Karya Bersama, Desa Karya Tunggal, Kecamatan Katibung, Minggu (25/10/2020).

Pengusaha asal Kecamatan Palas itu beranggapan, kaum lansia semestinya mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah. Mulai dari akses mendapatkan perawatan kesehatan sampai makanan yang mereka konsumsi. Perhatian kepada segenap masyarakat, terkhusus para lansia menurutnya menjadi tanggungjawab bersama terlebih pemerintah.
"Sekarang setiap sebulan sekali ada memang pengecekan kesehatan oleh Posyandu dan Puskesmas, tapi mereka disuruh datang ke sana. Karena jarak dan kondisi fisik akhirnya nggak jadi, sehingga programnya nggak maksimal. Oleh karenanya kalau kita diberikan amanah, setiap pekan atau setiap hari hari Jum'at para lansia dan jompo akan dicek kesehatannya dirumahnya masing-masing oleh petugas kesehatan," kata Hipni yang disambut senang masyarakat.

Selain melakukan pengecekan kesehatan secara rutin terhadap para lansia dan jompo itu pemilik jargon 'mari bangkit' ini menyatakan, akan juga disalurkan sembako kepada mereka. Hal ini kata dia cukup beralasan mengingat sebagian besar para lansia sudah tidak mempunyai mata pencarian (pekerjaan_red) dan bahkan tinggal di rumah yang kondisinya apa adanya.
"Terkadang, sudah sulit rumahnya pun sudah tidak layak," katanya.

Pihaknya pun telah membuat program bedah rumah sebanyak 4.500/tahun. Ini untuk membantu masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni.
"Di Lampung Selatan ini ada sekitar 12.600 rumah yang tidak layak huni, makanya ini program saya bersama bu Melin dalam program Lampung Selatan Care yang berbagi kepada kaum duafa," tandasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampanye Di Katibung Hipni Beri Perhatian Ke Lansia"

Posting Komentar