Komsos Koramil 08/Palas Bentuk Jalinan Pendekatan Terhadap Masyarakat

Iklan

Komsos Koramil 08/Palas Bentuk Jalinan Pendekatan Terhadap Masyarakat

Redaksi
Senin, Oktober 19, 2020 | 08:26 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-19T01:26:37Z

LAMPUNG SELATAN — Komunikasi sosial (Komsos) adalah sebuah bentuk kegiatan dalam upaya menjalin pendekatan terhadap masyarakat sebagai salah satu wujud 5 kemampuan teritorial sebagai aparat kewilayahan.

Serda Kisnoto babinsa Koramil 421-08/Palas,  kembali melakukan komsos dengan masyarakat Desa Margasari Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, guna melakukan pendekatan terhadap masyarakat, sebagai masyarakat tempat dirinya membina dikediaman seorang warga yaitu Sugiat, Senin (19/10/2020).

Kemampuam berkomsos dapat membuka segala bentuk akses tentang situasi dan kondisi wilayah, sosial budaya masyarakat, palayanan aparatur pemerintah, pembaangunan, perekonomian masyarakat, keamanan lingkungan, kesehatan dan akses - akses bidang lainnya.

Serda Kisnoto dalam komsos nya mengatakan pepatah bilang, tak kenal maka tak sayang dan tak sayang maka tak cinta.

"Artinya bentuk semua kegiatan yang kita lakukan sebagai babinsa harus bisa melekat erat dengan seluruh komponen masyarakat, dengan demikian tentunya  akan memudahkan kita untuk mendapatkan segala bentuk perkembangan situasi serta memudahkan mendapatkan informasi, dalam pengambilan langkah sebagai babinsa," ujarnya.

"Selain itu hubungan silatrurahim akan semakin kuat dan dapat saling memahami tentang keadaan masing-masing," pungkasnya. (*yg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komsos Koramil 08/Palas Bentuk Jalinan Pendekatan Terhadap Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan