Koramil 03/Penengahan Patroli Bersama Warga Awasi Kawasan Hutan

Iklan

Koramil 03/Penengahan Patroli Bersama Warga Awasi Kawasan Hutan

Redaksi
Selasa, Oktober 13, 2020 | 15:49 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-13T08:50:02Z

LAMPUNG SELATAN — Sertu Abdul Halim  anggota Koramil 03/Penengahan bersama petugas polisi kehutanan (Polhut) Toni, aparat Desa Penengahan Saipi dan beberapa orang masyarakat, melakukan patroli disekitar kawasan hutan Desa Penengahan, Lampung Selatan. Selasa (13/10/2020).

Anggota yang terlibat dalam pelaksanaan patroli kawasan hutan, melakukan pemeriksaan dibeberapa titik yang terdapat pohon damar, untuk melestarikan pohon damar dari tangan-tangan perambah hutan, yang hanya bisa merusak dan meraup keuntungannya sendiri.

Upaya pelestarian kawasan hutan yang sering dilakukan adalah untuk menjaga kelestarian hutan agar ekosistem dikawasan hutan tetap terpelihara secara baik.

Sertu Abdul Halim dalam kegiatannya mengatakan hutan ini adalah milik semua makhluk hidup yang dapat memberikan sejuta manfa'at.

"Maka untuk itu kita selalu melakukan patroli dikawasan hutan untuk melindungi serta mengamankan dari tangan-tangan pelaku perambah hutan dan mungkin kedepan akan kita upayakan untuk menanam kembali bibit kayu damar. Selain kayu, getah damar juga dapat dimanfa'atkan untuk kebutuhan hidup dilingkungan masyarakat," kata Sertu Abdul Halim.

Sertu Abdul Halim juga menambahkan mengajak Kades untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Jika yang memiliki lahan disekitar hutan juga ikut menanam pohon, agar kawasan hutan tetap hijau dan segar," imbuhnya.

Toni salah satu petugas polisi hutan juga mengatakan memang sudah seharusnya kita lakukan penanaman bibit pohon kembali.

"Terutama tanaman yang memang hidup subur pada habitatnya, untuk mengembalikan kembali kelestarian hutan," pungkasnya. (*yg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil 03/Penengahan Patroli Bersama Warga Awasi Kawasan Hutan

Trending Now

Iklan

iklan