Anggota DPD-RI Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Way Kanan

Iklan

Anggota DPD-RI Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Way Kanan

Redaksi
Selasa, Oktober 13, 2020 | 14:58 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-13T07:58:33Z


WAY KANAN --- Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPD RI Bapak H. Bustami Zainudin, S.Pd, MH. Semoga kunjungan ini akan memberikan makna tersendiri guna mendukung dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Way Kanan, khususnya dimasa Pandemi Covid 19 saat ini. 

Berbagai permasalahan dihadapi masa Pandemi Covid yang belum berakhir hingga saat ini, mengharuskan pemerintah Daerah lebih memfokuskan Program-program prioritas penangan Covid sebagaimana dihadapi oleh Pemerintah Daerah lainnya diseluruh Indonesia.

Keselamatan rakyat merupakan asas tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan negara. Hal ini semakin penting ketika kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Oleh karena itu berbagai upaya dan kebijakan negara untuk menyelamatkan rakyat haruslah mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Bahkan dalam Undang-Undang No 2 Tahun 2020, tentang Kebijakan Keuangan Negara dan stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi covid-19 dan/atau dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional dan/atau stabilitas sistem keuangan, pemerintah telah diberikan ruang kewenangan yang memadai dalam menjalankan kebijakan fiskal, kebijakan keuangan negara, dan kebijakan stabilitas sistem keuangan, untuk mengatasi Pandemi covid-19 dan dampaknya

Masalah netralitas ASN dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, dalam kesempatan pertama pertemuan saya menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Way Kanan, menekankan agar ASN selalu menjunjung tinggi netralitas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Namun demikian, Netral ASN bukan berarti tidak memilih, namun netral dalam artian jangan ikut-ikutan berpolitik praktis dan memihak pada salah satu Pasangan Calon agar ASN dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara professional tanpa adanya conlict of interest. Jika terjadi pelanggaran netralitas ASN, tentunya Bawaslu bersama Gakkumdu akan menanganinya secara profesional.

"Untuk itu saya berharap, agar kiranya masing–masing kita sesuai dengan tugas dan fungsinya memposisikan diri sebagai bagian dari solusi atas setiap hambatan dan kendala yang harus kita hadapi," Ungkapnya. Selasa, 13 Oktober 2020. 

"Saya juga mengharapkan, agar kita semua baik Pemerintah Daerah, DPD RI dan seluruh masyarakat,     senantiasa menjalin sinergi dengan jiwa persatuan dan kesatuan, karena dengan kita bersatu saja masih banyak kendala dan tantangan yang harus di selesaikan apalagi bila kita tidak bersatu, tentu akan menjauhkan kita dari pencapaian tujuan yang diharapkan bersama," Pungkasnya.

Wartawan : Tayib


 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPD-RI Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan