Palas Panen Raya, Babinsa Bahagia Lihat Petani Tersenyum Ditengah Keberhasilannya

Palas Panen Raya, Babinsa Bahagia Lihat Petani Tersenyum Ditengah Keberhasilannya

LAMPUNG SELATAN — Dimusim penghujung bulan Oktober 2020 warga Desa Bandan Hurip dan Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, mulai melakukan pemanenan padi dilokasi persawahan desa tersebut untuk mendorong swasembada pangan ditingkat lokal maupun nasional.

Petani Desa Bandan Hurip dan Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas kini merasa lega serta senang, karena jerih payahnya selama kurun waktu 3 hingga 4 bulan telah membuahkan hasil, dengan memanen tanaman padi miliknya.

Peltu Mursalin Syam anggota Babinsa Koramil 421-08/Palas yang menjadi babinsa Desa setempat, terkesan sangatlah bahagia.

"Alhamdulilah saya senang melihat kondisi warganya sedang senyum tertawa karena musim panen tiba, disalah satu areal persawahan warga yang sedang panen," katanya di lokasi, Jumat (30/10/2020).

Sebuah alat combine mesin pemanen padi juga standbye dilokasi, untuk siap memanen lahan pertanian padi petani dilokasi sawah Desa Bandan Hurip dan Desa Pulau Tengah, bagi lahannya yang sudah waktunya siap untuk dipanen.

Saat dilokasi peltu mursalin Syam mengungkapkan dirinya merasa turut sangat bahagia melihat warga petani sedang memanen hasil panen padinya.

"Bagaimana tidak?  jika saya melihat waktunya terkena banjir saat musim penghujan tiba, hamparan sawah ini bak lautan, terlebih lagi saya melihat kebahagiaan bapak-bapak semua bekerja dengan senyum, tawa dan canda saat melakukan pemanenan padi ini," ungkapnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Palas Panen Raya, Babinsa Bahagia Lihat Petani Tersenyum Ditengah Keberhasilannya"

Posting Komentar