Rapid Tes Massal di Pasar Talangpadang 112 Orang Non Reaktif

Rapid Tes Massal di Pasar Talangpadang 112 Orang Non Reaktif

Talang Padang -- Menyikapi adanya penambahan Pasien Positif Covid 19 yang merupakan pedagang Pasar Talangpadang. Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus kembali melakukan Rapid Test Massal di Pasar Talangpadang, Jumat (2/10/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan Rapid Test tersebut Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Asisten II Bidang Pembangunan Sukisno, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kasat Pol PP Suratman, Kadis Perhubungan Razi Azanisyah, Kapolsek Talang Padang Iptu. Khairul, dan Camat Talangpadang Agustam Hamid.

Usai pelaksanaan Rapid Tes, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat menerangkan, bahwa Rapid Tes Massal yang dilakukan hari ini bersamaan dengan beroperasinya kembali Pasar Talangpadang, setelah sebelumnya ditutup selama 3 hari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. 

Taufik melanjutkan bahwa dari 500 orang yang ditargetkan untuk dilakukan Rapid Tes, hanya terdapat 112 orang yang mengikuti Rapid Tes.

Menurut Taufik, hal itu terjadi lantaran para pedagang masih enggan membuka toko, meskipun pada hari ini pasar Talangpadang sudah diperkenankan dibuka. 

"Hal ini kemungkinan karena pedagang khawatir terpapar virus Covid-19," ujar Taufik.

Adapun hasil Rapid Tes yang dilakukan terhadap 112 orang yang ada, didapati semuanya Non Reaktif.

Sementara Camat Talangpadang Agustam Hamid menjelaskan, bahwa sebelum rapid tes dilakukan, pihak kecamatan telah memberikan sosialisasi kepada para pedagang maupun pembeli serta masyarakat yang ada disekitar pasar. 

"Akan tetapi pada saat pelaksanaan Rapid Tes sebagian besar toko masih dalam keadaan tutup," jelasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapid Tes Massal di Pasar Talangpadang 112 Orang Non Reaktif"

Posting Komentar