(RSUDBM) Yang Terjangkit Muntaber Dinyatakan Positif Covid-19

Iklan

(RSUDBM) Yang Terjangkit Muntaber Dinyatakan Positif Covid-19

Redaksi
Kamis, Oktober 29, 2020 | 13:53 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-29T07:01:36Z

Tanggamus, - Maraknya berita yang beredar tentang pasien Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) yang terjangkit Muntaber dinyatakan Positif Covid-19 kabupaten Tanggamus. 

Rubaidah Pasien RSUDBM saat dihubungi via Chat Messenger, merasakan kejenuhan serta kehawatirannya saat dinyatakan positif Covid-19, pasalnya anak yang ditinggalkan Rubaidah selama di RSUDBM sebelumnya sudah ditinggalkan oleh ayahnya meninggal dunia.

"Kemaren aku masuk jam setengah lima langsung ditangani, aku ditanyain alamat, aku jawab di deket gg acan, disanalah aku dibilang kontak Covid, setelah itu aku dibawa keruang isolasi,"kata Rubaidah, Rabu (28/10/20).

Masih menurut Rubaidah, "dari jam 6 sampai jam 3 sore aku enggak di tengok dan di urus lalu aku bawa infusanku ke ruang UGD disitu aku dimarahin sama perawatnya, baru aku ditangani dibawa mobil langsung keruang inap, apa iya tes langsung positif?(tanyanya), aku di tes hidung sama mulut sentara aku enggak batuk pilek dan penciumanku normal, aku emggak diambil sampel darah sementara aku dibilang ada kadar gula segala, itukan kudu di tes darah dulu baru ada bukti, lagian aku enggak dikasih liat bukti Positif Covidnya,"paparnya.

Rubaidah semakin tidak percaya bahwa dirinya dinyatakan Positif Covid-19, pasalnya saat dirinya diberikan obat oleh perawat RSUDBM, perawat tersebut tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD).

Sebelumnya dikutip dari Media Rajawali, "Ohya hasil Swab Test nya Rubaidah Positif,Rubaidah masuk RSUD Batin Mengunang semalam dan dilakukan Rapid Tets dan hasil IGG juga IGM nya Reaktif maka dia dirawat diruang isolasi dan juga tadi pagi Selasa 27/10/2020 diambil Swab dikirim ke Lab RS Pringsewu  hasil nya Positif Covid 19,"kata Firnanda Perawat RSUDBM.

Sementara, menurut Direktur RSUD Batin Mengunang Dr Benson P.Ginting saat dihubungi via Seluler menyampaikan, sementara kita menunggu hasil Test dari Dr Riana Provinsi karena sevisimen nya baru tadi pagi dibawa untuk dilakukan pemeriksaan jadi kita belum ada hasil tertulis 

"Menanggapi pernyataan Firnanda Putra,Amd.Kep yang menyatakan Pasien Rubaidah Positif terpapar Covid 19 ,"Firnanda Putra Amd.Kep itu salah ,selama belum ada hasil tertulis belum bisa dikatakan Plaid karena itu masih Reaktif dan kita lakukan isolasi dan observasi sambil menunggu hasil Tes Swab nya jika nanti hasil nya reaktif maka kita kembalikan kepenyakit awal, yaitu angin duduk juga wasir,ungkap Benson.


(Tim Ajo indonesia)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • (RSUDBM) Yang Terjangkit Muntaber Dinyatakan Positif Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan