Sekda Tinjau Kegiatan Asistensi Program Pra RKA Pemkab Tanggamus

Iklan

Sekda Tinjau Kegiatan Asistensi Program Pra RKA Pemkab Tanggamus

Redaksi
Rabu, Oktober 14, 2020 | 21:33 WIB 0 Views Last Updated 2020-10-14T14:35:57Z

Kotaagung -- Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis didampingi Kepala Bappelitbangda Hendra Wijaya dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Suaidi, meninjau pelaksanaan Asistensi dan Penajaman Program Pembangunan Pra RKA Tahun 2021 Pemkab Tanggamus, di Ruang Rapat Kantor Bapelitbangda Kabupaten Tanggamus, Rabu (14/10/2020).

Selain melihat proses asistensi yang dilakukan, Sekda juga menanyakan secara langsung kepada sejumlah OPD tentang program dan kegiatan yang telah disusun oleh OPD.

Sekda menerangkan, bahwa dirinya selaku Ketua TAPD perlu menilai efektifitas dan hasil dari pelaksanaan asistensi yang dilakukan oleh Tim Terpadu yang terdiri dari Bapelitbang, Inspektorat, dan Bagian Organisasi terkait dengan Sakip. 

"Artinya disini kami perlu melihat efektifitas dari Tim yang dilaksanakan dalam beberapa hari ini. Sementara yang saya pesankan kepada seluruh jajaran OPD dalam membuat program ini sesuai dengan kebijakan Bupati Tanggamus Ibu Dewi Handajani," kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda meminta agar setiap OPD dalam menyusun kegiatan dengan memperhatikan sinergitas dan saling mendukung program OPD lainnya.

"Tidak ada program yang berdiri sendiri. Secara teknis di OPD, program itu selain untuk pemenuhan SPM yang ditetapkan oleh Pemerintah, khususnya mendorong pencapaian kinerja. Itu juga harus dalam kegiatannya mendorong pencapaian kinerja di OPD lain, agar tercipta sinergistas antar OPD," pungkas Sekda. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Tinjau Kegiatan Asistensi Program Pra RKA Pemkab Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan