Sulpakar Bagikan 1.848 Beras 5 Kg di Kecamatan Palas Secara Simbolis

Sulpakar Bagikan 1.848 Beras 5 Kg di Kecamatan Palas Secara Simbolis

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan mendistribusikan 1.848 paket sembako berupa beras 5 Kilogram untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Palas.

Ribuan paket sembako itu diserahkan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat di Aula Kantor Kecamatan Palas, Rabu (7/10/2020).

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yansen Mulia, Kepala Dinas Sosial Dulkahar, Kepala Badan Litbang Syahlani, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, Camat beserta Uspika Palas, serta sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Palas.

Dalam sambutanya, Sulpakar mengatakan pendistribusian paket sembako itu merupakan salah satu upaya dan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. 

Dengan pendistribusian paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

"Walaupun kalau dinilai nominalnya tidak sebanding dengan kesusahan yang dialami masyarakat. Tapi inilah perhatian pemerintah secara menyeluruh kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bukan hanya di Kecamatan Palas saja, ada 24 ribu lebih masyarakat yang menjadi perhatian pemerintah karena dampak Covid-19," kata Sulpakar.

Sulpakar juga menegaskan, bantuan yang dibagikan tersebut murni bentuk perhatian pemerintah daerah yang dianggarkan melalui APBD dengan persetujuan anggota DPRD.

"Pembagian beras ini tidak ada unsur lain-lain. Terkecuali kehadiran pemerintah daerah yang peduli terhadap masyarakat atas dampak Covid-19. Dimana saat-saat masyarakat dalan kesulitan, pemerintah harus berada ditengah-tengah masyarakat," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan, Yansen Mulia menjelaskan, selain di Kecamatan Palas, pihaknya juga mendistribusikan ribuan paket sembako di Kecamatan Penengahan, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari.

Dengan rincian, Kecamatan Penengahan sebanyak 2.073 paket , Kecamatan Merbau Mataram sebanyak 1.500 paket, dan Kecamatan Tanjung Sari sebanyak 800 paket.

"Ini hari kedua pendistribusian. Serempak di Kecamatan Palas, Penengahan, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari. Total empat kecamatan ini sebanyak 6.221 paket yang disebar di 66 desa," terang Yansen dalam laporanya.

Lebih lanjut Yansen menyampaikan, penerima bantuan sembako itu merupakan warga yang sudah diseleksi oleh kepala desa. Yaitu warga yang belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah.

"Untuk Kecamatan Palas, Desa Palas Aji tidak mengusulkan bantuan. Karena semua warganya sudah mendapat bantuan. Sedangkan teknis pembagian, kita hanya hadirkan 20 orang secara simbolis. Sisanya akan diantar ke rumah masing-masing penerima oleh kepala desa," kata Yansen. (kmf).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sulpakar Bagikan 1.848 Beras 5 Kg di Kecamatan Palas Secara Simbolis"

Posting Komentar