Bupati Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Tanggamus, dan Melantik Forum UMKM Tanggamus

Bupati Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Tanggamus, dan Melantik Forum UMKM Tanggamus

Sumberejo -- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Cabang I BPC HIPMI Kabupaten Tanggamus Periode 2020- 2023, sekaligus Talkshow dengan tema Akselerasi Investasi melalui SDM HIPMI yang Produktif dan Kontributif, Guna Kemajuan Ekonomi Daerah, di Villa Selogiri, Kecamatan Sumberejo, Rabu (11/11/20).

Ditempat yang sama, Bupati juga melantik dan mengukuhkan Forum UMKM Tanggamus, sebagai wadah komunikasi UMKM yang ada di Kabupaten Tanggamus. 

Turut hadir Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, Anggota DPRD Provinsi Lampung H. Mukhlis Basri dan Joko Santoso, Ketua DPD HIPMI Lampung yang diwakili Wakil Ketua BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda Tanggamus, Ketua BPC HIPMI Tanggamus Fandi Ahmad Damsik, Ketua Forum UMKM Tanggamus Fredrikus Dimas, Ketua Asosiasi Pariwisata Lampung, serta Camat dan Uspika Kecamatan Sumberejo.

Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas telah dilantiknya kpengurusean BPC HIPMI Kabupaten Tanggamus Periode 2020- 2023.

"Semoga organisasi HIPMI lebih maju dan berkembang serta dapat berkontribusi dan bersinergi bersama Pemerintah Daerah, demi membangun Kabupaten Tanggamus yang lebih baik kedepannya," kata Bupati.

Bupati berharap HIPMI dapat menjadi wadah kreativitas dan inovatif para pengusaha serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis seimbang dan selaras dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

"Kepada pengurus HIPMI Saya mengajak, mari kita bekerjasama mendorong pertumbuhan perekonomian yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Karena HIPMI merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tanggamus," harap Bupati.

Bupati mengungkapkan, saat ini terdapat 7.990 pelaku UMKM di Tanggamus dengan berbagai lini usaha. Namun ditengah pandemi Covid 19 ini, mengalami turbulensi ekonomi yang cukup serius. Dimana dunia usaha terutama UMKM mengalami dampak yang berat dari sisi produksi, pemasaran dan pembiayaan.

"Saya mengajak kepada seluruh pengusaha muda yang terhimpun dalam HIPMI agar memanfaatkan peluang berusaha dan berinvestasi di bumi Tanggamus," ujar Bupati.

Kemudian kepada Forum UMKM Tanggamus, Bupati mengajak pelaku UMKM untuk membangun sinergi antar pelaku UMKM dengan melakukan perbaikan ekosistem usaha yang memungkinkan pelaku UMKM bisa mengakses pasar yang lebih luas dan mengembangkan kapasitas usaha seluas-luasnya serta bersinergi dengan pemerintah.

Sementara Wakil Ketua HIPMI Lampung, Ahmad Giri Akbar,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa HIPMI memiliki tanggung jawab untuk memajukan daerah, khususnya Kabupaten Tanggamus. 

"Dengan hal tersebut maka kita akan melaksanakan pelatihan cabang dan memberikan pengetahuan agar supaya lebih maju lagi. Saya harapkan kita bisa mengembangkan segala usaha terutama di bidang perikanan dan usaha bidang pertanian lain," katanya.

Ahmad melanjutkan, Pengusaha juga harus besinergi dengan pemerintah daerah, saling mendukung demi kemajuan para pengusaha dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya kerjasama antara pengusaha dan pemerintah daerah pasti kabupaten ini akan maju. HIPMI mempunyai sejarah yang baik dan sangat penting terutama untuk memajukan dan peningkatan perekonomian kita. HIPMI bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau rakyat Indonesia," pungkasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Tanggamus, dan Melantik Forum UMKM Tanggamus"

Posting Komentar