Pomdam II/SWJ Laksanakan Pengawalan Latihan Antar Kecabangan TNI AD

Iklan

Pomdam II/SWJ Laksanakan Pengawalan Latihan Antar Kecabangan TNI AD

Redaksi
Rabu, November 11, 2020 | 12:53 WIB 0 Views Last Updated 2020-11-11T05:56:01Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Personel Pomdam II/SWJ beserta jajaran melaksanakan Pengawalan Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha Tahun 2020. Ribuan personel dari seluruh TNI Angkatan Darat (AD), yang tergabung dalam Brigade Tim Pertempuran (BTP) akan melaksanakan pelatihan tempur, antar kecabangan Kartika Yudha 2020 di Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Personel-personel ini berjumlah sebanyak 3.123 dari Brigif R-9/2 Kostrad. Tak hanya itu saja, ada juga personel pendukung yang akan mengikuti latihan ini dengan jumlah 1.872. Dengan total yang akan terlibat yakni 4.995 personel.

Dalam kegiatan ini, Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto mengatakan, para personel itu memang sengaja diberangkatkan dari Pelabuhan Panjang, Lampung. Menuju Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI AD.

"Ada sebagian personel yang akan menggunakan kendaraan roda empat. Juga naik kereta api. Mereka akan berlatih tempur dalam rangka peningkatan ketahanan negara, dan kedaulantan negara, hingga 27 November 2020," katanya, Selasa (10/11). (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pomdam II/SWJ Laksanakan Pengawalan Latihan Antar Kecabangan TNI AD

Trending Now

Iklan

iklan