TP PKK Provinsj Lampung Gelar Pelatihan UP2K di Tanggamus

TP PKK Provinsj Lampung Gelar Pelatihan UP2K di Tanggamus

Tanggamus -- TP PKK Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kabupaten Tanggamus, yang ditempatkan di Villa Selo Giri, Kecamatan Sumberejo, Senin (23/11/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny.Mamiyani Fahrizal Darminto mewakili Ketua TP PKK Hj. Rianasari Arinal, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Ny. Nur'aini Hamid Lubis, Ketua LKKS Kabupaten Tanggamus, serta segenap Pengurus TP PKK, Dekranasda, Pokja PAUD dan LKKS Kabupaten Tanggamus.

Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi'i dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TP PKK Provinsi Lampung, atas pelatihan yang diselenggarakan di Kabupaten Tanggamus.

Menurut Sri, pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian keluarga, yaitu dengan memberikan bekal pengetahuan agar dapat membuat usaha baru dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif bagi para kader PKK dan Pengrajin di Kabupaten Tanggamus. Dengan materi pelatihan yaitu jahit menjahit dengan motif belah ketupat, membatik serta pelatihan membuat keripik pisang yang dioven.

"Kami dari TP PKK Tanggamus dan pengurus Dekranasda Kabupaten Tanggamus, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung beserta Tim yang telah memberikan pelatihan dan bantuan kepada para kader TP PKK Tanggamus dan para pengrajin yang tergabung dalam Dekranasda Kabupaten Tanggamus," tutup Sri.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Ny. Mamiyani Farizal Darminto menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus, TP PKK dan Dekranasda Tanggamus yang telah memfasilitasi pelaksanaan
kegiatan tersebut.

Mamiyani berharap pelatihan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi para pesertanya.

Mamiyani menerangkan Pelatihan Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dibagi dalam 2 kategori yaitu kategori olahan pangan dan kategori keterampilan menjahit. Selain itu terdapat bantuan 1 unit mesin jahit portabel dan 1 unit oven. 

"TP PKK Provinsi Lampung juga menyampaikan bantuan 20.000 masker kain dari Bapak Gubernur kepada TP PKK Kabupaten Tanggamus, Bimbingan Teknis bagi 10 Usaha Kerajinan Masyarakat (UKM) dan bantuan masker Kain sebanyak
5.820 buah, Pembinaan organisasi bagi Pokja PAUD, Bantuan 10 paket pemenuhan
kebutuhan kekerasan/perdagangan orang," terangnya.

Mamiyani berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan ketahanan keluarga khususnya dari sisi perekonomian serta dapat membangkitkan kembali UKM untuk terus berinovasi dan bergerak ditengah pandemi COVID-19.

Lebih lanjut Mamiyani mengingatkan kepada masyarakat  untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Ingat pesan Ibu, melalui 3M ; Mengunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan Menjaga jarak," pungkasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TP PKK Provinsj Lampung Gelar Pelatihan UP2K di Tanggamus"

Posting Komentar