Babinsa Koramil 421-08/Palas Kunjungi Salah Satu Panglong Kayu Didesa Binaannya

Babinsa Koramil 421-08/Palas Kunjungi Salah Satu Panglong Kayu Didesa Binaannya

Lampung Selatan — Salah seorang warga asal Desa Bangunan Kecamatan Palas, Lampung Selatan yang menekuni bidang panglong (kilang kayu), sudah puluhan tahun menggeluti bidang usahanya dengan membuat beberapa material untuk bangunan dan untuk kebutuhan rumah tangga.

Serda Iwan Ridwan anggota Babinsa Koramil 421-08/Palas, sengaja menyambangi bapak sarto sebagai pengusaha rumahan panglong, sekaligus belajar mencoba dan membantu proses pembuatan material untuk bangunan rumah (kusen) dikediaman bapak sarto, Kamis (10/12/2020).

Sebagian besar masyarakat diindonesia bahkan didunia, banyak yang masih menggunakan kayu untuk kebutuhan dalam membangun sebuah bangunan dan juga untuk pelengkap perabotan rumah.

Sehingga tak heran kayu merupakan bahan komoditi yang masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas namun ada yang memang harus membidangi perkayuan tersebut untuk diolah menjadi bahan yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bentuk untuk kebutuhan bangunan maupun perabotan rumah tangga.

"Berbekal mesin yang  sederhana bapak sarto hampir setiap hari menekuni bidang pekerjaannya itu, sesuai dengan aneka pesanan masyarakat untuk dikerjakannya," kata Serda Iwan Ridwan

Serda Iwan Ridwan dalam ungkapannya mengatakan pekerjaan ini memang membutuhkan keterampilan yang baik dan dapat menguasai berbagai macam bentuk olahan sesuai dengan pesanan dan pasarannya.

"Karena jika tidak mampu menguasai pekerjaan ini dan tidak melihat kondisi diluar dimungkinkan akan mengalami hambatan pada proses pemapasarannya, selain itu kita juga rapih dalam bekerja agar banyak pesanan dari masyarakat," ujarnya.

"Saya berterimakasih kepada bapak sarto atas penerimaan kunjungan saya kesini, selain saya dapat bersilaturahmi juga bisa belajar dengan bapak," pungkasnya.

(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 421-08/Palas Kunjungi Salah Satu Panglong Kayu Didesa Binaannya"

Posting Komentar