Diduga Ada Penyimpangan Pelaksanaan Bos Afirmasi Dan Bos Kinerja KS Usir Wartawan Secara Halus

Diduga Ada Penyimpangan Pelaksanaan Bos Afirmasi Dan Bos Kinerja KS Usir Wartawan Secara Halus

Sekampung Udik - Dana BoS Afirmasi dan BOS Kinerja yang di salurkan pemerintah ke setiap sekolah baik SD dan SMP namun pelaksanaannya diduga tidak sesuai dengan apa yang seharusnya di terapkan.

Hal ini terjadi di salah satu sekolah dasar negeri 1 Bumi Mulyo kecamatan sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.
Bos Afrmasi dan BOS Kinerja yang sebesar Rp.60.000.000;00.(enam puluh juta rupiah), yang di peruntukkan pembelian computers, printer, Worles, ATK dan lain-lain, namun yang terjadi di lapangan tidak jelas kemana arah dana tersebut.

Saat di konfirmasi kepala sekolah SDN 1 Bumi Mulyo mengatakan sudah dilaksanakan sesuai kebutuhan, akan tetapi sangat ks tidak bisa menyebutkan Rincian apa yang telah terbeli selain computers dan printer.

BOS Afirmasi adalah program pemerintah pusat yang dialokasi bagi satu pendidikan dasar dan menengah yang ada di daerah khusus. Sebaliknya, BOS Kinerja merupakan dana yang dialokasi bagi sekolah yang memiliki kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di daerah khusus yang ditetapkan oleh kementerian.

Dalam menjalankan dan mengelola bos afirmasi dan bos kinerja kepala SDN 1 Bumi Mulyo diduga ada indikasi penyimpangan sehingga saat di konfirmasi Tumirin hanya mampu menjawab, semua sudah saya laksanakan sesuai kebutuhan.

" Semua sudah saya laksanakan sesuai kebutuhan, maaf saya mau istirahat saya tidak ada waktu untuk menjawab secara rinci pertanyaan sampean, maaf ini jam istirahat" ujarnya sembari bangun dari tempat duduknya.

Sedangkan sebelumnya korwil sekampung udik Gatot susihadi pernah mengakui penarikan dana bos Afrmasi dari setiap sekolah yang mendapatkan dana tersebut senilai Rp.1.500.000;00,(satu juta Lima ratus ribu rupiah) per kepala sekolah, dan itu adalah perintah dari atasan kata dia.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa dia di perintahkan juga untuk menyelesaikan dengan pihak media yang datang konfirmasi terkait penarikan dana bos Afrmasi yang dilakukannya.

" Kata pak Prapto selesaikan secara kekeluargaan". Ucapnya saat di pertanyakan terkait penarikan yang dilakukan terhadap 10 kepala sekolah SDN di sekampung Udik.

Pewarta: Raja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Ada Penyimpangan Pelaksanaan Bos Afirmasi Dan Bos Kinerja KS Usir Wartawan Secara Halus"

Posting Komentar