Indosiar Segera Menggelar Audisi LIDA 2021, Audisi Online Untuk Lebih Luas Menjangkau Talenta Muda Berbakat di 34 Provinsi

Iklan

Indosiar Segera Menggelar Audisi LIDA 2021, Audisi Online Untuk Lebih Luas Menjangkau Talenta Muda Berbakat di 34 Provinsi

Redaksi
Rabu, Desember 23, 2020 | 18:44 WIB 0 Views Last Updated 2020-12-23T11:53:07Z

Suaralampung.com, Jakarta -

Mendulang kesuksesan pada setiap kompetisinya, ajang pencarian bakat menyanyi dangdut yang dianugerahi sebagai "Program Pencarian Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak" oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 segera hadir kembali di Indosiar. Sebelumnya LIDA baru saja menobatkan Meli LIDA (Jawa Barat) sebagai Juara LIDA 2020 menyusul kesuksesan Selfi LIDA (Sulawesi Selatan) Juara LIDA 2018 dan Faul LIDA (Aceh) Juara LIDA 2019. 

Memasuki tahun keempat, kompetisi dangdut terbesar tanah air ini akan kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi di Indonesia mulai 15 November 2020 sampai 17 Januari 2021 mendatang. Menurut Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM, pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online tidak semata karena kondisi pandemi yang hingga saat ini belum juga usai. 

Melainkan juga menangkap animo masyarakat di audisi tahun-tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di Ibukota Provinsi atau Kabupaten. "Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudah akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online," kata Harsiwi.  

Audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996– 2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/ Melayu. Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. 

Tiap calon peserta juga harus mengupload dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).
Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci. Lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah "Gejolak Asmara" (Up Beat) dan "Tiada Tara" (Slow Beat) untuk peserta pria. 

Sedangkan lagu "Ditikam Asmara" (Up Beat) dan "Kulepas Dengan Ikhlas" (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta wanita. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik. Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar.

Informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV.
Ayo ikuti audisi online LIDA 2021! Seluruh proses audisi tidak dipungut biaya apapun. Gratis! LIDA 2021, Seni Menyatukan! (Tik/Rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Indosiar Segera Menggelar Audisi LIDA 2021, Audisi Online Untuk Lebih Luas Menjangkau Talenta Muda Berbakat di 34 Provinsi

Trending Now

Iklan

iklan