Sebanyak 550 Pohon Di Tanam Dalam Peringatan HMPI Di Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung
Lapax Theme

Sebanyak 550 Pohon Di Tanam Dalam Peringatan HMPI Di Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung



LAMPUNG SELATAN - Sebanyak 550 pohon Pinang di tanam dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Menanam Nasional Desember 2020.

dalam acara penanaman dihadiri kadis kehutanan Ir.Y Rochyansyah .M.SI. di dampingi Sodri Alfian .SE. mewakili Camat Jati Agung, Dwi Maylinda UPTD KPH Gedong Wani, Periode Kepala Desa Karang Rejo, beserta Jajaran Pemerintah Desa, dan di ikuti Tokoh masyarakat Desa Karang Rejo.

Hadir pula Pelda Lukman Danposramil Kecamatan Jati Agung Anggota Koramil 421- 09 Tanjung Bintang, Bripka Agus Supriyanto mewakili Kapolsek Jati Agung, serta Polisi Kehutanan Lampung.

Acara berlangsung di Agroforestpark di Dusun Tri Maju Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Rabu.(30/12/2020).

Dwi Maylinda selaku UPTD KPH Gedong Wani saat di kompirmasi awak media mengatakan bahwa, Program penanaman pohon salah satu program lama di masa kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan di setiap 28 November di peringati hari menanam pohon Indonesia (HMPI) serta Bulan Desember di peringati hari Menanam Nasional ( BMN).

Dan Desa Karang Rejo sendiri salah satu Desa binaan dari Unit Pelaksana Teknik Desa (UPTD) dalam program penanaman pohon, himbauan juga berlaku kepada warga masyarakat agar menanam pohon minimal 1 pohon per orang pada peringatan HMPI,  yang dikenal dengan one man one tree(OMOT).

Di tempat yang sama Periode Kepala Desa mengatakan, bahwa warga masyarakat di harapkan untuk lebih giat lagi untuk mengembangkan penanaman, agar mendapatkan hasil maksimal, dan untuk kedepan hasil tanaman juga dapat bermanpaat bagi warga.

Dengan ada nya Agrowisata, maka akan dibuat juga wisata air sesuai dengan kondisi yang ada, serta upaya nya bekerjasama dengan Dinas kehutanan yang selama ini membina di Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung." Pungkas Periode Kepala Desa Karang Rejo.

Terpantau awak media di lokasi penanaman di laksanakan secara simbolis bersama Kadis Kehutanan, UPTD KPH Gedong Wani, Kepala Desa, Anggota TNI serta Personil Polsek Jati Agung.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebanyak 550 Pohon Di Tanam Dalam Peringatan HMPI Di Desa Karang Rejo Kecamatan Jati Agung"

Posting Komentar