Bupati Pringsewu Ikuti Acara Penandatanganan PKS Kemitraan PMA-PMDN Dengan UMKM

Iklan

Bupati Pringsewu Ikuti Acara Penandatanganan PKS Kemitraan PMA-PMDN Dengan UMKM

Redaksi
Senin, Januari 18, 2021 | 15:33 WIB 0 Views Last Updated 2021-01-18T08:33:38Z

Suaralampung.com - Pringsewu; Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti acara penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan antara perusahaan PMA-PMDN dengan UMKM. Acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin (18/1/21).

Sedangkan Bupati Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, Kadis PM-PTSP M.Yusuf dan Kadis Kominfo Samsir Kasim mengikuti kegiatan dari Ruang Vicon Aula Utama Pemkab Pringsewu.

Presiden Jokowi dalam arahannya mengatakan bahwa kemitraan antara UMKM dengan pengusaha besar sangat penting agar UMKM bisa masuk dalam rantai produksi global, dan dapat meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas, yakni dari usaha mikro naik menjadi usaha kecil, kecil menjadi menengah, dan dari menengah menjadi usaha besar, sekaligus meminta kerja sama antara UMKM dengan pengusaha besar dapat berlangsung secara berterusan sehingga ada peningkatan cakupan dan nilai kontrak.

Namun demikian, Jokowi pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama dengan nilai Rp 1,5 triliun tersebut, juga mengharapkan agar kualitas produk UMKM lebih bersaing sehingga mampu mengakses fasilitas perbankan. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pringsewu Ikuti Acara Penandatanganan PKS Kemitraan PMA-PMDN Dengan UMKM

Trending Now

Iklan

iklan