Babinsa Koramil 08/Palas, Himbau Warga Agar Waspada Dengan Terjadinya Longsor Dimusim Hujan
Lapax Theme

Babinsa Koramil 08/Palas, Himbau Warga Agar Waspada Dengan Terjadinya Longsor Dimusim Hujan

Lampung Selatan — Serda Susanto anggota Koramil 421-08/Palas, melakukan pengecekan sekaligus memberikan himbauan kepada Sulasman warga dusun 05 RT 001 Desa Sukamulya Kecamatan Palas, karena bangunan rumah dibagian belakang mengalami roboh akibat terjadinya slumping (longsoran skala kecil) yang terjadi pada Selasa (2/2/2021).

Hujan yang mengguyur sejak beberapa waktu ini membuat kontur tanah dilokasi tersebut mengalami basah ditambah dengan hujan yang terjadi pada Selasa Sore, 2/2/2021, sehingga menimbulkan terjadinya slumping.

Hal tersebut dikatakan Serda Susanto anggota Koramil 421-08/Palas pada saat meninjau di lokasi.

"Rumah yang dibangun diatas ketinggian sekitar 7 M dengan kemiringan sekitar 50° , yang terletak disekitar tanah pekarangan miliknya, kondisi tanah sekitar bangunan mengalami perubahan sehingga terjadinya slumping/longsoran skala kecil," kata Serda Susanto.

Serda Susanto juga mengatakan, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

"Beruntung keluarga pemilik rumah saat terjadinya longsor semuanya selamat, namun masih tetap berwaspada mengantisipasi apakah akan ada longsoran susulan karena hujan masih saja mengguyur kendatipun dengan intensitas sedang," tambahnya.

Sulasman mengatakan terjadinya longsor ini diperkirakan sekitar pukul 17.30 Wib.

"Saya masih bersyukur, keluarga saya selamat semua dan semua barang yang terletak didapur masih bisa saya selamatkan seperti gabah maupun perabot rumah tangga lainnya atas terjadinya longsor ini," ujarnya.

"Kami sekeluarga masih tetap waspada dan mengantisipasi bila akan terjadi longsor susulan, sekaligus merapihkan dan menyelamatkan semua barang - barang kami ini," tutupnya. (yg).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 08/Palas, Himbau Warga Agar Waspada Dengan Terjadinya Longsor Dimusim Hujan"

Posting Komentar