Babinsa Koramil Palas Bantu Warga Rumah Roboh Akibat Angin Kencang

Iklan

Babinsa Koramil Palas Bantu Warga Rumah Roboh Akibat Angin Kencang

Redaksi
Senin, Februari 15, 2021 | 17:08 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-15T10:17:15Z

Lampung Selatan — Anggota Koramil 421-08/Palas, Babinkamtibmas, aparatur pemerintah Desa Bandar Agung dan masyarakat, melakukan gotong royong membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung di Dusun 03 RT 04 Desa Bandar Agung, Senin (15/2/2021).

Dalam menghadapi dan mengatasi terjadinya musibah bencana alam angin puting beliung yang telah merusak sedikitnya 6 hunian rumah warga didusun 03 RT 04 Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi, Lampung Selatan yang terjadi pada Minggu sore sekira pukul 17.45 WIB.

Menurut salah seorang warga Ibu Novia (65) yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung menjelaskan pada Pukul 17.45  WIB. awalnya terjadi angin puting beliung dan tak lama kemudian terjadi hujan yang cukup lebat.

"Pada waktu hujan lebat membuat pohon pohon besar disekitar hunian warga hingga mendorong seperti akan patah, namun demikian tidak sampai menumbangkan pepohonan yang tumbuh dilokasi hunian warga melainkan beberapa tanaman pisang milik warga dan akhirnya angin puting beliung itu berimbas merobohkan 1 unit bangunan rumah milik saya, sedang 5 rumah warga lainnya juga rusak pada bagian atap rumah yang bermaterial asbes," kata Novia.

Serka Mardiyanto saat melakukan gotong royong mengatakan dirinya bersama sama rekan babinsa lainnya dari Koramil 421-08/Palas, diperintahkan oleh pak Danramil untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah ini.

"Tentunya kami sangat berterimaksih kepada aparatur pemerintah dan juga masyarakat yang juga sama sama ikut membantu kegiatan ini, mudah - mudahan dengan dilakukannya gotong royong perbaikan maupun pembersihan rumah warga yang rusak dari musibah ini dapat kembali pulih dan normal kembali," unjarnya.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan telah melakukan koordinasi dengan pemerintahan Desa setempat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa agar dalam mengatasi hal ini kita lakukan gotong royong pembersihan dan juga perbaikan beberapa rumah warga yang rusak untuk membantu meringankan beban warga kita," (rls/yg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil Palas Bantu Warga Rumah Roboh Akibat Angin Kencang

Trending Now

Iklan

iklan