Desa Purwotani Dan Desa Sinar Rejeki Ada Peningkatan BLT DD di Tahun 2021

Iklan

Desa Purwotani Dan Desa Sinar Rejeki Ada Peningkatan BLT DD di Tahun 2021

Redaksi
Selasa, Februari 02, 2021 | 19:23 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-02T12:26:26Z


LAMPUNG SELATAN -Pemerintah Desa Purwotani dan Desa Sinar Rejeki bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Jati Agung, melalui Pendamping melaksanakan kegiatan validasi bagi calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai anggaran yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan validasi di laksanakan dengan membentuk beberapa tim, yang di dalam nya seperti Juanda Jajaran Pendamping Kecamatan Jati Agung, dan Minarni.SH.MM. Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung, serta jajaran  pemerintah di dua Desa antaran lain Desa Purwotani dan Desa Sinar Rejeki.

Sementara untuk Desa Purwotani Sutrisno Kepala Desa, melibatkan Jajaran Pemerintah Desa sampai pada jajaran Ketua Rukun Tetangga (RT), sama hal nya yang di lakukan Dariyanto Kepala Desa Sinar Rrjeki melibatkan Jajaran Pemerintah Desa.

Di dua tempat berbeda acara Validasi di hadiri Bhabinkamtibmas Personil Polsek Kecamatan Jati Agung, Babinsa Anggota Koramil 421-09 Kecamatan Tanjung Bintang, 

Terpantau awak media kegiatan berlangsung dengan cara Tim Validasi turun ke lapangan meninjau langsung rumah kediaman Keluarga Penerima Manpaat (KPM) untuk Desa Purwotani di laksanakan pada pagi hari, sedangkan Desa Sinar Rejeki di laksanakan siang hari pada hari Selasa.(02/02/2021)

Dari keterangan Sutrisno Kepala Desa Purwotani, bahwa warga masyarakat Keluarga Penerima Manpaat (KPM) di tahun 2020 sejumlah 72 Kepala Keluarga (KK) dan tahun 2021 ada penambahan usulan menjadi 84 Kepala Keluarga Penerima Manpaat (KPM),Terang nya.

Sedangkan Desa Sinar Rejeki Drs Dariyanto selaku Kepala Desa mengatakan bahwa Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tahun 2020  sejumlah 80 Kepala Keluarga (KK) dan di tahun 2021 ada usulan penambahan kuota menjadi 93 Kepala Keluarga Penerima Manpaat  (KPM), Kata nya.

Seperti yang di katakan sebelum nya, di sela acara Juanda selaku kordinator Pendamping Kecamatan Jati Agung, saat di kompirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan Validasi yang di laksanakan bertujuan untuk mensinkronkan data surveilance di lapangan sehingga penetapan atau validasi bagi calon Keluarga Penerima Manpaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai anggaran yang bersumber dari Dana Desa di tahun 2021, tepat sasaran dan tidak menjadi polemik antar warga."Pungkas Juanda.


Wartawan: Asep
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Purwotani Dan Desa Sinar Rejeki Ada Peningkatan BLT DD di Tahun 2021

Trending Now

Iklan

iklan