Keren ! Napi Lapas Rajabasa Berhasil Sulap Limbah Sampah Menjadi Paving Blok

Iklan

Keren ! Napi Lapas Rajabasa Berhasil Sulap Limbah Sampah Menjadi Paving Blok

Redaksi
Sabtu, Februari 13, 2021 | 00:16 WIB 0 Views Last Updated 2021-02-12T17:16:59Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Kegiatan Pengolahan Limbah Sampah Plastik Rumah Tangga WBP Lapas Klas I Bandar Lampung menjadi Paving Blok, kegiatan bersumber dari sisa sampah - sampah plastik yang dikumpulkan oleh WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung, Maizar mengatakan ada pun kriteria sampah plastik yang dapat digunakan adalah sampah plastik antara lain yakni, sisa kantong plastik, sisa bungkus mie instan, sisa plastik kerupuk dan lain-lain.

Adapun bahan sisa plastik yg tidak bisa dgukan adalah sisa sampah plastik kopi torabika, sisa bungkus plastik kopi white, karena mengandung almunium foil. Jumlah paving blok yang terproduksi sampai saat ini berjumlah kurang lebih 300 - 400 buah yang dipergunakan untuk memenuhi pesanan dari internal pegawai lapas sendiri. 

Kisaran Harga jual paving blok dari bhan plastik adalah 80.000 per meter persegi. Jumlah pekerja yang bekerja di kegiatan tersebut berjumlah 6 0rang dan hasil dalam satu hari bisa menghasilkan 5 - 10 paving blok, tergantung dari bahan plastik yang ada tersedia. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren ! Napi Lapas Rajabasa Berhasil Sulap Limbah Sampah Menjadi Paving Blok

Trending Now

Iklan

iklan