Lapas Rajabasa Terus Memaksimalkan Program Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan

Lapas Rajabasa Terus Memaksimalkan Program Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung terus memaksimalkan program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah menjalani pembinaan di Lapas. Jumat (12/2/2021)

Walaupun dimasa pandemi covid 19,WBP Lapas Klas I Bandar Lampung tetap antusias mengikuti pembinaan kemandirian, melalui bidang Kegiatan Kerja, para warga binaan dibina secara mandiri untuk melaksanakan kegiatan kemandirian seperti pembuatan kerajinan Tapis, budidaya Jahe merah, konveksi, perkayuan atau mabeler, budidaya ikan air tawar, pembuatan paving blok dari pelastik dan masih banyak lagi.

Kemudian kegiatan yang sifatnya memanpaatkan skill WBP baik keahlian yang sudah didapat sendiri atau pun dari hasil pelatihan Kegiatan pembinaan kemandirian sepenuhnya dilaksanakan dibengkel kerja yang ada didalam Lapas Kelas I Bandar Lampung.

Yang Lebih menarik lagi adalah kegiatan pembuatan paving blok berbahan dasar pelastik,dimana kegiatan ini selain menambah skill Wbp juga mendukung program pemerintah dalam menanggulangi sampah pelastik,dikarenakan paving blok tersebut berbahan dasar sampah pelastik.

"Kegiatan pembinaan kemandirian akan terus kami kembangkan baik melalui penggalian potensi atau keahlian Wbp atau melalui pelatihan2 yg dilakukan. Inilah yang menjadi tujuan utama kami dalam pembinaan bagi warga binaan di Lapas Rajabasa " ungkap kalapas bapak Maizar.

Lanjut nya dengan menggiatkan keterampilan bagi WBP kalapas berharap sekali waktu keterampilan yang didapat dari Lapas ini akan bermanfaat bagi WBP bila saat nya nanti sudah kembali ke masarakat," tuturnya. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Rajabasa Terus Memaksimalkan Program Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan"

Posting Komentar