Lapas Bandarlampung Gelar Razia: Handphone, Sajam dan Kabel Berhasil Disita Petugas
Lapax Theme

Lapas Bandarlampung Gelar Razia: Handphone, Sajam dan Kabel Berhasil Disita Petugas

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Lapas Kelas I Bandar Lampung menggelar razia pada kamar hunian narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Sabtu, 13 Februari 2021. Kali ini, razia berlokasi di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Wahyudi dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Edy Saputra.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung, Maizar mengatakan razia tersebut dilaksanakan dengan tertib sehingga berjalan lancar. "Pemeriksaan, pengawasan dan penggeledahan ini kami lakukan secara rutin dan insidentil sebagai deteksi dini gangguan keamanan ketertiban dan merupakan bentuk keseriusan Lapas Bandarlampung dalam menjaga ketertiban sekaligus komitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba didalam Lapas," ata Kalapas.

Dalam razia tersebut, Maizar menjelaskan jika petugas mengamankan sejumlah barang yang dilarang di dalam lapas, seperti Handphone, beberapa sajam dan kabel turut diamankan dalam pelaksanaan razia tersebut. "ini merupakan komitmen kita bersama yang telah kita buat untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba dan kita harus menjadikan Lapas Kelas Bandarlampung bersih dari Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) semoga ini menjadi langkah yang baik diawal tahun dan Lapas Kelas I Bandar Lampung bisa menjadi Zona Integritas menuju WBK WBBM," kata dia.

Hal senada dikatakan Wahyudi selaku Kepala KPLP.
Menurutnya hal ini merupakan wujud pengawasan terhadap blok hunian WBP agar terhindar dari benda terlarang. "Sebab benda terlarang yang dimiliki oleh tahanan atau narapidana berpotensi menimbulkan gangguan keamanan Lapas," tutur Wahyudi. Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan perintah Kepala Lapas dalam memberantas HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba) dan seluruh petugas berkomitmen untuk ikut memberantas HALINAR di dalam Lapas. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lapas Bandarlampung Gelar Razia: Handphone, Sajam dan Kabel Berhasil Disita Petugas"

Posting Komentar