Rumah Roboh, Sipemilik Rumah Sedang Jenguk Anaknya Dibekasi, Babinsa 08/Palas Cepat Tanggap

Rumah Roboh, Sipemilik Rumah Sedang Jenguk Anaknya Dibekasi, Babinsa 08/Palas Cepat Tanggap

Lampung Selatan — Masyarakat Dusun Cinta Asih Desa Kalirejo Kecamatan Palas, Lampung Selatan pagi ini dihebohkan dengan terjadinya rumah roboh milik mbah Nemu (70) yang hanya tinggal dengan seorang cucunya Dendra (7).

Terjadinya Rumah roboh akibat kondisi material bangunan yang sudah lapuk dan sudah tidak mampu lagi menahan beban material bangunan pada bagian atas rumah.

Serda Joko Kasyono anggota Koramil 421-08/Palas mewakili Danramil Kapten inf.Imron Nata mengatakan sebelum terjadinya roboh bangunan rumah yang dihuni oleh mbah Nemu dan Dendra, memang kondisinya sudah miring.

"Saat terjadinya banguan rumah roboh pada bagian dapur, secara kebetulan pemilik rumah sedang tidak berada dirumhnya, melainkan sedang menjenguk anaknya yang berada di bekasi jabar, sehingga membuat aparat desa dan  warga sekitar masih menunggu kedatangan pemilik," kata Serda Joko.

Babinsa anggota Koramil 421-08/Palas itu juga memberikan himbauan agar masyarakat sekitar ikut mengamankan semua barang pemilik rumah.

"Kita beri himbauan kepada masyarakat agar saling bahu membahu dan mengamankan semua barang milik rumah mbah Nemu, hingga pemiliknya sampai datang dari bekasi, serta melakukan koordinasi dengan aparat Desa terkait atas musibah ini," tutur Serda Joko.

Ditempat yang berbeda Rt setempat Nandung Kuswanto juga menjelaskan sebelum terjadinya roboh  memang kondisi bangunan rumah ini sudah miring.

"Sebelum roboh, rumah itu sudah miring. Hal ini disebabkan karena sebagian material bangunan berupa kayu penyangga sudah banyak lapuk, tentunya sudah tidak lagi mampu menahan berat beban atas bangunan dan kami segera akan melaporkan kepada Kades tentang terjadinya musibah ini," jelasnya. (yg).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Roboh, Sipemilik Rumah Sedang Jenguk Anaknya Dibekasi, Babinsa 08/Palas Cepat Tanggap"

Posting Komentar