Bobol Poskesdes Mekar Mulya Aksi Kawanan Pencuri Kepergok, 2 Pasang Sendal Ketinggalan

Bobol Poskesdes Mekar Mulya Aksi Kawanan Pencuri Kepergok, 2 Pasang Sendal Ketinggalan

Suaralampung.com — Maraknya tindak pidana pencurian membuat warga resa. Seperti aksi kawanan maling yang terjadi di Rumah Poskesdes Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan sempat menggegerkan masyarakat pada, Jumat (5/3/2021), malam.

Masyarakat harus selalu waspada dengan aksi pencurian. Hal-hal yang memancing pencuri beraksi agar segera dihindari dari kunci semua pintu jika meninggalkan rumah, simpan barang berharga ditempat yang aman, karna seperti yang kita ketahui, aksi pencurian sudah meraja lela dengan berbagai aksinya.

Kronologis kejadian: Kawanan maling beraksi pada malam hari sekira pukul 22:30 WIB, saat itu penghuni Poskesdes sedang tidak ada di kediamannya. Maling melancarkan aksinya pada saat warga sedang menghadiri pengajian di Pondok Pesantren (Pompes) Miftahul Huda 537 tak jauh dari lokasi tersebut, namun aksi kawanan maling tersebut kepergok oleh Rifa (30) penghuni Poskesdes sontak kawanan maling langsung melarikan diri.


Lokasi kejadian di Poskesdes Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas. Foto/dok : yd.

Rifa (30) mengatakan pada saat dirinya pulang ke Poskesdes, ia hendak masuk, sontak dirinya kaget melihat ada orang di dalamnya.

"Ketauannya pertama datang, ada orang didalam sini, orangnya langsung lompat keluar dan lari, setelah itu langsung naik motor kabur. Sendal malingnya ketinggalan disini 2 pasang," kata Rifa saat di wawancarai awak media di lokasi.

Pencuri berhasil melarikan diri, namun meninggalkan 2 pasang sendal.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada barang-barang berharga yang hilang, nampak satu unit kendaraan roda dua Yamaha NMX di dalam Poskesdes tersebut.

Rifa juga mengatakan dirinya bersyukur dalam kejadian tersebut tidak ada barang berharga yang hilang.

"Alhamdulilah, tidak ada yang hilang. Mungkin kalau saya telat 10-20 menit bisa hilang motor saya di dalam ini," ujarnya.

Ditempat yang sama Orang Tua (Ayah) Rifa juga mengatakan dirinya sontak langsung lari menuju lokasi kejadian pada saat menerimah telpon dari anaknya Rifa.

"Awalnya saya biasa aja dapat telpon dari anak saya, pas saya angkat telpon, dia bilang ada maling sambil teriak-teriak, saya langsung lari ke lokasi ninggalin pengajian," tuturnya.

Kawanan maling diduga masuk melalui pintu yang telah di rusaknya.

Bhabinkamtibmas anggota Polsek Palas dengan sigap langsung meninjau kejadian tersebut. (*yd).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bobol Poskesdes Mekar Mulya Aksi Kawanan Pencuri Kepergok, 2 Pasang Sendal Ketinggalan"

Posting Komentar