Marwan Cik Asan : Kami tetap solid dukung AHY Sebagai Ketum

Iklan

Marwan Cik Asan : Kami tetap solid dukung AHY Sebagai Ketum

Redaksi
Sabtu, Maret 06, 2021 | 10:54 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-06T05:14:39Z



Way Kanan-Partai Demokrat  digoyang, Partai Demokrat Bergoyang. Partai Demokrat versi Kongres luar Biasa (KLB) Yang di gelar di Deli Serdang Sumatera Utara menetapkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB).

menanggapi Adanya KLB tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Yang juga anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Marwan Cik Asan dalam Rilisnya, Sabtu (0603/2021) menyatakan dirinyaTetap tegak lurus  mendukung  Partai Demokrat Yang di pimpin oleh Ketum AHY, dan menilai KLB tidak memenuhi syarat untuk dilaksanakan alias ilegal. 

"Kami menolak adanya KLB, dan kami tetap Solid kepada Partai Demokrat dibawah  kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai  hasil kongres partai pada Bulan Maret 2020 lalu," kata Marwan cik Asan.

Marwan juga Menilai KLB yang dilaksanakan di Deli Serdang (Jumar,Red) adalah ilegal karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai, maupun substansi alasan pelaksanaan KLB.

"peserta KLB di Deli Serdang Sumatera Utara bukankah pemilik suara yang sah, mereka kebanyakan adalah para mantan kader yang sudah dipecat, atau diberhentikan tidak dengan hormat." Terang  Marwan cik Asan.

Marwan cik Asan menegaskan bahwa  Apa yang mereka lakukan tentu didasari oleh niat buruk dan juga dengan cara-cara yang tidak baik. Karena ini tidak sesuai dan tidak berdasarkan pada konstitusi partai Demokrat yang telah disahkan oleh kementerian hukum dan HAM.

 "KLB tersebut ilegal dan tidak memiliki dasar hukum partai yang sah," tegasnya.


Dibagian lain Marwan juga akan mendesak Pemerintah dalam hal ini Kemenkumham RI untuk melihat persoalan ini secara bijak dan jernih serta menerapkan hukum secara adil sehingga tidak mengesahkan hasil KLB yang berlangsung di Deli Serdang sumatera Utara ini.

"Say percaya Hukum masih tegak kokoh berdiri di Negeri ini. Pungkas." Marwan Cik Asan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Marwan Cik Asan : Kami tetap solid dukung AHY Sebagai Ketum

Trending Now

Iklan

iklan