Minggu Pagi, Kabag Ops Pimpin Operasi Yustisi di Jalinbar Way Lalaan

Iklan

Minggu Pagi, Kabag Ops Pimpin Operasi Yustisi di Jalinbar Way Lalaan

Redaksi
Minggu, Maret 21, 2021 | 20:29 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-21T13:44:43Z

Tanggamus Suaralampung.com. Kota Agung Timur - Satgas Covid-19 Tanggamus kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid melalui operasi yustisi hingga penindakan kepada masyarakat pelanggar protokol kesehatan (Prokes), Minggu (21/3/21).

Operasi yustisi kali ini digelar di
Jalan  Lintas Barat (Jalinbar)  Kecamatan Kota Agung Timur,  tepatnya didepan taman wisata Way Lalaan yang dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin SH, MH, bersama Kasat Lantas Polres Tanggamus Ipti Rudi. S. SH., MH.

Hadir juga Kanit Turjawali Lantas Polres Tanggamus Ipda Saprianto bersama personel lainnya yang terlibat dalam operasi kali meliputi 
personil gabungan Polres Tanggamus, anggota Kodim 0424/ Koramil Kota Agung, Sat Pol PP dan Dishub.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan bahwa operasi yustisi digelar untuk menindak masyarakat yang tidak disiplin Prokes dan hasilnya masih ditemukan masyarakat dan pengguna jalan yang tidak memakai masker ataupun membawa masker tetapi tidak pada tempatnya.

"40 pelanggar terjaring dalam operasi yustisi kali ini dan ke 40 pelanggar tersebut diberikan sanksi yang berbeda diantaranya teguran tertulis 12 orang, teguran lisan 13 Orang, tindakan fisik berupa push up 15 orang," ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Sambungnya, operasi juga merupakan tindak lanjut Pergub No 3 Tahun 2020 dan Perbup No 55 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Tujuan utama operasi ini dalam rangka pencegahan dan pengendalian Kasus Covid-19. Sehingga kami harap masyarakat taat Prokes," ujarnya.

Kabag berharap, melalui operasi ini tentunya dapat mengedukasi masyarakat agar lebih tertib menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona serta masyarakat dapat mematuhi Prokes.

"Mari bersama-sama dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi berkerumun dan mengurangi mobilitas. Sehingga kita semua terhindar dari Covid-19," imbaunya. (Saripudin/tim SL)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Minggu Pagi, Kabag Ops Pimpin Operasi Yustisi di Jalinbar Way Lalaan

Trending Now

Iklan

iklan