Pelantikan Tim pengerak PKK masa Bhakti 2021-2026.

Iklan

Pelantikan Tim pengerak PKK masa Bhakti 2021-2026.

Redaksi
Selasa, Maret 30, 2021 | 15:45 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-30T08:45:27Z

Pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2021-2026.

Acara yang berlangsung 
Di Gedung Serba Guna Pemda Way Kanan
Senin, 29 Maret 2021

 Ketua TP PKK Kabupaten, Hj. Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutan nya menyampaikan.


 selamat dan sukses atas telah dilantiknya Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2021 – 2026,, semoga Ibu-Ibu sekalian beserta jajaran dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah.


PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin. Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Way Kanan dan Indonesia yang sejahtera. 
Hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya sehingga PKK dengan 10 (sepuluh) program pokoknya, dapat menjadi pilar yang kokoh guna meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya dimasa pandemi covid 19 saat ini.


Seperti yang kita ketahui bersama Visi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum. Dengan visi tersebut, setiap keluarga disadarkan akan perannya untuk ikut mewujudkan masyarakat madani. Salah satu upaya untuk mewujudkan visi gerakan PKK adalah dengan pemberdayaan masyarakat. 
Tentu kita sadari bersama Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memberdayakan keluarga, yang dapat diupayakan dengan fasilitasi non-Instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Pemberdayaan yang dimaksud sangat penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga. Hal-hal tersebut menjadi tugas mulia TP-PKK Kabupaten untuk terus termotivasi dalam membimbing, dan membina TP-PKK Kecamatan, Desa, beserta para kadernya sehingga lebih berdayaguna dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.


Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan masa bakti 2021-2026, saya minta kepada para Pengurus untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK, melaksanakan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK, fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi. Yang tak kalah pentingnya Saya berpesan agar kepengurusan yang baru dilantik Untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, segera menyusun program kerja yang akan dijalankan, pelajari aturan-aturan maupun hal-hal yang terkait dengan pedoman kerja seperti yang tertuang dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan Hasil Rakernas VII PKK tahun 2010. Karena regulasi dan hasil Rakernas tersebut merupakan pedoman dalam melaksanakan program pokok PKK. 

 Bapak H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M kami mohon arahan dan bimbingannya, sehingga Tim penggerak PKK kabupaten Way Kanan dapat lebih baik lagi, dan tak lupa pada kesempatan yang baik ini pula, Saya mengucapkan terima kasih dan serta apresiasi kepada Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan Masa Bhakti 2016-2021 yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan Gerakan PKK di Kabupaten kita ini.
( Tayib)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Tim pengerak PKK masa Bhakti 2021-2026.

Trending Now

Iklan

iklan