Ratusan Personil Polres Pringsewu Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Iklan

Ratusan Personil Polres Pringsewu Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Redaksi
Kamis, Maret 18, 2021 | 13:43 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-18T06:43:44Z

Pringsewu Suaralampung.com. -Ratusan personil polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Polres Pringsewu menjalani tes kesemaptaan jasmani berkala di lapangan pemerintah daerah kabupaten Pringsewu. 

Kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai Selasa 16 Maret hingga Kamis 18 Maret 2021 mulai pukul 07.00 Win ini dilakukan untuk memastikan kesehatan personil dalam kondisi prima.

Kabag Sumda Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto, SH selaku ketua Tim pelaksana tes menjelaskan personil Polres Pringsewu yang menjalani tes kesemaptaan jasmani berjumlah 351 personil yang terdiri dari 345 personil polri dan 6 ASN, dan guna menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, maka pelaksanaan tes dilakukan selama tiga hari guna menghindari terjadinya kerumuman.

Ia menjelaskan, Sebelum pelaksanaan tes dimulai, para peserta terlebih dahulu diabsen dan dilakukan pengecekan kesehatan atau screening yang meliputi cek suhu badan dan tekanan darah atau tensi.

Adapun rangkaian tes meliputi lari selama 12 menit, gerakan push up, sit up, pull up dan shuttle run dan beladiri Polri.

Diterangkan Kabag Sumda, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kondisi fisik personil tetap prima. Karena seorang anggota Polri dituntut untuk sehat jasmani sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas yang diemban dengan baik. Jadi, untuk menunjang kinerja itu fisik harus prima dan dibuktikan dengan Tes Kesamaptaan Jasmani," ujarnya

Selain itu, tes kesemaptaan jasmani juga merupakan salah satu faktor pendukung karier bagi personil. 

"Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),"terang Kabag Sumda (Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Personil Polres Pringsewu Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Trending Now

Iklan

iklan