UKW Ke - XXII, Apriyadi Sandang Predikat Kompeten Bagi PWI Mesuji

Iklan

UKW Ke - XXII, Apriyadi Sandang Predikat Kompeten Bagi PWI Mesuji

Redaksi
Minggu, Maret 28, 2021 | 11:27 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-28T04:28:02Z

Suaralampung.com - Dalam menegakkan profesionalisme anggota, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXII, bertempat di Balai Wartawan Solfian Akhmad, sejak 26 - 27 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, PWI perwakilan Mesuji mengutus satu peserta atas nama Apriyadi dari media Online Inspiratif yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Mesuji. Dari 30 peserta, Apriyadi 1 diantara yang mendapat predikat kompeten di jenjang Muda. Sabtu (27/03)

Dikatakan Apri, UKW merupakan kebutuhan untuk meningkatkan kapasitas wartawan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, mulai dari prilaku seorang wartawan, tata bahasa yang tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalis (KEJ) serta harus berpedoman pada peraturan dalam menyajikan pemberitaan yang beredukasi, berwawasan juga menjadi informasi terpercaya.

Dilanjutkan Apri, wartawan profesional merupakan wartawan yang kompeten dalam setiap kegiatannya, mulai dari prilaku maupun cara dalam mengemas sebuah berita dengan kaidah jurnalistik. 

"Ya, melalui UKW lah pembedanya, karena dalam mengikuti uji kompetensi banyak hal yang di dapat terkait ilmu jurnalis, sehingga sebagai wartawan kompeten ia berhak menyandang gelar profesional pada profesi nya". Terangnya (Ekl/ Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UKW Ke - XXII, Apriyadi Sandang Predikat Kompeten Bagi PWI Mesuji

Trending Now

Iklan

iklan