Virtual Plant Tour F-MIPA UNILA di Pabrik Coca Cola Amatil Indonesia

Iklan

Virtual Plant Tour F-MIPA UNILA di Pabrik Coca Cola Amatil Indonesia

Redaksi
Senin, Maret 29, 2021 | 14:47 WIB 0 Views Last Updated 2021-03-29T07:47:33Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Program kuliah kampus merdeka, Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Universitas Lampung (Unila) mengunjungi pabrik Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) secara virtual, Rabu (24-3-2021). Virtual Plant Tour UNILA ke Coca-Cola Amatil Indonsia Pabrik Lampung menghadirkan narasumber Corporate Affairs Regional Manager West Indonesia CCAI Yayan Sopian, QA Manager CCAI Pabrik Lampung Yulismardi, dan Organization Development Analyst CCAI Dini Nur Larasati.

Kegiatan itu dihadiri peserta dari program Bidik Misi F MIPA UNILA yang dalam waktu dekat akan segera terjun ke masyarakat. Virtual Plant Tour adalah sebauah inisiatif program layanan informasi dari Coca-Cola Amatil Indonesia yang terbuka untuk umum dari manapun. Kini kita bisa melihat lebih dekat rahasia dibalik kekuatan merek-merek minuman favorit di dunia itu. Dekan FMIPA Unila Dr Eng Suripto Dwi Yuwono S.Si, M.T mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya virtual plant tour ini.

Virtual plant tour ini merupakan salah satu kegiatan kunjungan industri mahasiswa secara virtual ditengah pandemi. Namun meskipun dilakukan secara virtual, tidak akan mengurangi makna kegiatan tersebut. "Saya berharap, mahasiswa yang mengikuti virtual plant tour dapat termotivasi untuk terus semangat dalam menyelesaikan kuliahnya hingga lulus, dan dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan lebih global," kata Suripto.

Pabrik CCAI Lampung merupakan satu diantara delapan, yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Medan, Cikedokan, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali. Untuk pabrik CCAI di Lampung berlokasi di Jalan Ir Sutami KM 13,5 Tanjungbintang Lampung Selatan.

Dini Nur Larasati, Organization Development Analyst CCAI dalam presentasi interaktifnya menyampaikan informasi seputar kegiatan Graduate Trainee Program (GTP) yang merupakan program pengembangan diri terstruktur dari Coca-Cola Amatil Indonesia diberikan kepada para lulusan baru guna dapat mengembangkan keahlian teknis dan juga perilaku mereka di dunia kerja.

Dini menambahkan pihak manajemen memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Graduate Trainee Program agar dapat menjadi karyawan baru yang nantinya dapat mendukung perusahaan dalam menghadapi pertumbuhan bisnis yang sangat cepat, perubahan kondisi pasar, dan bahkan menjadi pemimpin di masa depan.

Head of Corporate Affairs CCAI Dhedy Adi Nugroho berharap dengan adanya virtual plant tour, mahasiswa dapat lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Sebab dari virtual plan tour mahasiswa dapat melihat bagaimana dunia kerja yang sebenarnya. "Mahasiswa memang harus mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja. Salah satunya adalah mempersiapkan wawasan sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja," kata Dhedy. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Virtual Plant Tour F-MIPA UNILA di Pabrik Coca Cola Amatil Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan