Bhabinkamtibmas Pekon Datarajan Sambangi Warga Himbau Tidak Bermain Meriam Bambu dan Petasan

Bhabinkamtibmas Pekon Datarajan Sambangi Warga Himbau Tidak Bermain Meriam Bambu dan Petasan

Tanggamus Suaralampung.com, Ulu Belu - Mengantisipasi terjadinya peristiwa ledakan meriam bambu dan sejenisnya yang mengancam keselamatan anak-anak yang memainkannya, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung melakukan Himbauan kepada anak-anak dipekon binaannya, Rabu (28/4/21).

Himbauan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas itu sebagai tindak lanjut arahan Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan. Selanjutnya meriam-meriam tersebut diamankan di Mapolsek.

Seperti diutarakan Bhabinkamtibmas Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu Bripka Fherli Saputra bahwa pihaknya telah melakukan penyisirian pada wilayah binaannya dan menghimbau sejumlah anak-anak untuk tidak memainkan meriam mainan yang telah dimodifikasi berbahan bakar spirtus.

Mengingat meriam mainan tersebut, merupakan barang berbahaya sehingga pihaknya memberikan himbauan kepada anak-anak agar memberhentikan permaianan selanjutnya dilakukan penyitaan jika terdapat anak-amak yang memainkan barang tersebut.

"Kami Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Panggung, menindaklanjuti arahan bapak Kapolres Tanggamus untuk melaksanakan razia meriam mainan anak-anak yang marak di bulan suci Ramadhan ini," ungakap Fherli usai kegiatan.

Bripka Fherli mengaku berterima kasih kepada Kepala Datarajan yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya razia meriam mainan yang berpotensi mengancam keselamatan anak-anak.

Bripka Fherli menambahkan, selain melakukan himbauan, pihaknya juga akan menyita jika ditemukan warga atau anak kecil yang bermain meriam tersebut.

"Harapan kami, masyarakat dapat memahami himbauan kami mengingat sudah ada korban meninggal dunia akibat meriam bambu," tandasnya. (Saripudin/Apriadi/Azh*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bhabinkamtibmas Pekon Datarajan Sambangi Warga Himbau Tidak Bermain Meriam Bambu dan Petasan"

Posting Komentar