Cegah Peredaran Gelap Narkotika, WBP Lapas Rajabasa Jalani Tes Urine Secara Dadakan

Iklan

Cegah Peredaran Gelap Narkotika, WBP Lapas Rajabasa Jalani Tes Urine Secara Dadakan

Redaksi
Rabu, April 21, 2021 | 15:13 WIB 0 Views Last Updated 2021-04-21T08:13:57Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Sebagai upaya mencegah adanya peredaran gelap Narkotika di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa Bandarlampung, dengan rutin melakukan penggeledahan dan tes urine secara dadakan bagi seluruh warga binaan pada blok A Lapas Rajabasa. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Wahyudi dan jajaran, dalam rangka deteksi dini peredaran Narkotika di Lapas, Rabu (21/04).

Tes urine ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus untuk mendeteksi dini peredaran maupun penggunaan narkoba di dalam lingkungan lapas. Kegiatan yang dilaksanakan Jajaran Pengamanan Lapas ini berkaitan dengan perintah Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar, yang menekankan bahwa selalu waspada gangguan kamtib di dalam Lapas serta antisipasi peredaran gelap Narkotika.

"Untuk selalu laksanakan deteksi dini peredaran gelap Narkotika di dalam Lapas, sehingga dengan melaksanakan kegiatan tes urine membuat mereka para pemakai akan mengurungkan niat untuk memasukan barang terlarang tersebut ke dalam Lapas, sehingga meminimalisir gangguan kamtib di Lapas Kelas I Bandar Lampung,hasil tes urine dari ke 16 orang wbp dinyatakan negatif," tutur Maizar.

Menurutnya, kegiatan semacam ini akan terus digalakkan secara situasional dan secara dadakan, karena Lapas Kelas I Bandar Lampung berkomitmen untuk menjadi Lapas yang bebas dari Narkotika dan siap untuk menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Peredaran Gelap Narkotika, WBP Lapas Rajabasa Jalani Tes Urine Secara Dadakan

Trending Now

Iklan

iklan