Polres Pringsewu Melaunching Madinatul Ilmi Pertama Sebagai Ponpes Tangguh Nusantara

Polres Pringsewu Melaunching Madinatul Ilmi Pertama Sebagai Ponpes Tangguh Nusantara

Pringsewu Suaralampung.com, Pagelaran- Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd bersama Uspika Kecamatan Pagelaran  melouncing pondok pesantren (Ponpes) Madinatul Ilmi di Pekon Gumukrejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu sebagai pesantren Tangguh Nusantara. Sabtu (24/4/21).

Secara simbolis peresmian pesantren tangguh pertama diKabupaten Pringsewu tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Kabag Ren Polres Pringsewu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pangan (sembako) yang diterima langsung oleh pimpinan ponpes madinatul Ilmi KH Nur Aziz, S.Pd.

Turut hadit dalam kegiatan launching tersebut antara lain, Camat Pagelaran Bahrudin, SE, Kasat Binmas Iptu Mardiono, Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH, danramil Pagelaran Kapten Tuparno, Ketua PCNU Drs Taufiqqurahim, ketua Pokdarkamtibmas sekaligus rektor UNPRI HI Wanawir, Ketua Dai kabtibmas Hi Saifudin Zuhri, KUPT Puskesmas Pagelaran Sundari dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutanya Kabag perencanaan Kompol Husni Ali Akbar, S.Pd. M.Pd mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, launching pondok pesantren tangguh ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pondok pesantren.

"Tujuanya agar pesantren  berperan secara aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya dengan cara memberdayakan penghuni Pondok Pesantren untuk berperan secara aktif," ujar Kompol Husni

Kompol Husni menambahkan, dengan penerapan disiplin protokol kesehatan dilingkungan pondok pesantren merupakan cara ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19

"Diharapkan kepada penghuni pondok pesantren untuk bersikap disiplin melaksanakan protokoler kesehatan di lingkungan ponpes. Ini merupakan cara ampuh untuk menangkal virus Corona, sehingga lingkungan pondok pesantren akan benar-benar tangguh menghadapi Covid-19," harap Kabag Ren.

Senada dengan Kabag perencanaan polres Pringsewu, camat pagelaran Bahrudin, SE mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Mendagri dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 perlu dilaksanakan penerapan pembatasan  Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM) sampai dengan ditingkat RT.

"Salah satu bentuk penerapan PPKM tersebut salah satunya dengan pembentukan kampung tangguh maupun pesantren tangguh disetiap pekon"ujar Bahrudin

Sementara itu pimpinan Ponpes Madinatul Ilmi KH. Nur Aziz, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus rasa bangga atas dipilihnya ponpes Madinatul Ilmi menjadi ponpes tangguh yang pertama di Kabupaten Pringsewu.

Dirinya mengatakan, bahwa selama ini diponpes Madinatul Ilmi telah menerapkan protokoler pencegahan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Selain itu sebagai bentuk komitmen membantu program pemerintah pihaknya telah menyiapkan beberapa posko penunjang penanganan Covid-19, diantaranya posko cek point, posko keamanan, posko ketahanan pangan dan juga rumah isolasi.

"Kami berharap semua yang kita lakukan ini bisa membantu program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19, mudah mudah wabah ini cepat berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu kembali"ungkapnya.

Selesai kegiatan, Kabag perencanaan polres Pringsewu bersama uspika dan tamu undangan melaksanakan peninjauan posko-posko penunjang pesantren tangguh di dalam wilayah ponpes Madinatul Ilmi (*Azhimi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Pringsewu Melaunching Madinatul Ilmi Pertama Sebagai Ponpes Tangguh Nusantara"

Posting Komentar