PSHT Cabang Tanggamus Dan TNI-, BagikPolrian Takjil ke Masyarakat di Traffic Light Kotaagung

PSHT Cabang Tanggamus Dan TNI-, BagikPolrian Takjil ke Masyarakat di Traffic Light Kotaagung

TANGGAMUS Suaralampung.com, - Kotaagung,.Organisasi Persaudaran Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanggamus dan PSHT Ranting Kotaagung bersama dengan Satlantas Polres Tanggamus dan Koramil Kotaagung, menggelar Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi Takjil, kepada para pengendara, di perempatan simpang Traffic light Kotaagung. Minggu, 25/04/2021.

Hadir dalam kesempatan ini, ketua Cabang PS Hati Terate Tanggamus Sademun, Kasatlantas Polres Tanggamus Joniffer Yolandra, Anggota Koramil Kotaagung, Ketua Ranting PSHT Kotaagung Asep Setiawan, dan kurang lebih 100 anggota PSHT.

Ketua Cabang PSHT Tanggamus Sademun menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan PSHT Ranting Kotaagung dan PSHT Cabang Tanggamus, hal ini memang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada setiap bulan  suci Ramadhan, Selain itu tujuannya adalah untuk ikut mendidik manusia agar berbudi luhur dan bertaqwa kepada Allah SWT.

'' Apa lagi ini bulan Ramadhan sebagai ajang meningkatkan ketaqwaan kita kepada yang maha kuasa, dan inilah sebagai bukti bakti kita dalam mengajarkan kepada sesama,"Ungkapnya.

Lanjutnya, Untuk di Kabupaten Tanggamus, organisasi PSHT beranggotakan kurang lebih ada sebanyak 6.500 anggota PSHT, serta kegiatan baksos ini bakal dilaksanakan pada wilayah ranting-ranting PSHT lainnya di Tanggamus. Pelibatan pihak keamanan seperti TNI-POLRI, sebab sinergitas yang terbangun dan terjalin sejak dahulu di Indonesia, khususnya Kabupaten Tanggamus.

" Sore ini yang kita bagikan kepada masyarakat berupa takzil dan masker wajah, Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, PSHT dapar dikenal lagi secara luas oleh masyarakat Tanggamus, supaya dapat mengenal lebih dalam lagi, artinya dari persaudaraan Setia Hati Terate ini. Untuk pusat dari perguruan silat PSHT ini ada di Madiun Jawa Timur," Tandas Sademun 

Sementara itu Kasatlantas Polres Tanggamus Joniffer Yolandra ikut mengatakan, Pihaknya menganggap kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi antara PSHT, Polri dan TNI dengan masyarakat, yang dituangkan dalam kegiatan baksos bagi-bagi takjil. Dan bertujuan untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat dari dampak pandemi Covid-19, khususnya pada warga yang masih berada di jalan, yang tak sempat membeli takjil untuk berbuka puasa.

" Sesuai edaran Pemerintahan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi anjuran tersebut agar tidak mudik, guna menekan jumlah covid 19, saya juga tak hentinya menghimbau dan mensosialisasikan supaya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,"Pungkasnya.(*Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PSHT Cabang Tanggamus Dan TNI-, BagikPolrian Takjil ke Masyarakat di Traffic Light Kotaagung"

Posting Komentar