Satlantas Polres Tanggamus dan Polsek Pugung Dibantu Warga Evakuasi Baliho Tumbang
Lapax Theme

Satlantas Polres Tanggamus dan Polsek Pugung Dibantu Warga Evakuasi Baliho Tumbang

Tanggamus Suaralampung.com. Pugung - Disebabkan angin kencang saat hujan deras, sebuah baliho terbuat dari besi di jalan lintas barat (Jalinbar) Dusun Sinar Gunung Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung, Tanggamus, tumbang, Sabtu (10/4/21) siang.

Akibat tumbangnya baliho yang menutup badan jalan tersebut  mengakibatkan macetnya arus lalu lintas sehingga petugas Sat Lantas Polres Tanggamus dan Polsek Pugung melakukan pengaturan disana.

Selain melakukan pengaturan, petugas gabungan bersama warga juga berusaha menyingkirkan baliho tersebut dengan alat seadanya sehingga pada pukul 14.40 Wib arus lalu lintas kembali lancar.

Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH. MH mengatakan, tumbangnya baliho terjadi sekitar pukul 13.50 Wib, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun sempat membuat arus lalu lintas tersendat.

"Baliho tumbang sekitar pukul 13.50 Wib, saat situasi lalu lintas sedang sepi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Ipda Okta Devi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, BPBD Tanggamus dan bersama warga menggeserkan baliho agar jalur lintas dapat lancar kembali," jelasnya.

Kesempatan itu Kapolsek menghimbau masyarakat agar waspada sebab cuaca sedang tidak bersahabat sehingga dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Saat ini cuaca sedang hujan dan angin kencang, agar masyarakat menjauhi sesuatu yang membahayakan sehingga dapat mencegah kejaidan yang tidak kita inginkan," pungkasnya. (*Saripudin/kurdi/iadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satlantas Polres Tanggamus dan Polsek Pugung Dibantu Warga Evakuasi Baliho Tumbang"

Posting Komentar