Pemkab dan Forkopimda Tanggamus Tinjau Posko Jaga COVID-19 di Tiga Titik

Pemkab dan Forkopimda Tanggamus Tinjau Posko Jaga COVID-19 di Tiga Titik

Tanggamus Suaralampung.com,-- Pemerintah Kabupaten Tanggamus Bersama Forkopimda meninjau Pengoperasian Tiga Titik Posko Jaga Covid 19 bagi masyarakat yang datang dari Luar Daerah Tanggamus. Adapun tiga titik tersebut adalah di Rest Area Kecamatan Pugung, Pekon Talagening Kecamatan Kota Agung Barat dan Pekon Sedayu Kecamatan Semaka, Selasa(11/5/2021).

Tempat yang pertama dikunjungi adalah Poskotis Sedayu, dilanjutkan dengan posko Talagening depan pom bensin Kobar, dan selanjutnya meninju di Posko rest area Kecamatan Pugung.

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, mengatakan pada hari ini dilaksanakan peninjaun posko untuk melaksanakan penyekatan terhadap pemudik yang datang dari luar Tanggamus barang kali ada masyarakat meskipun sudah ada pelarangan tetap melakukan mudik.

Waktu pelaksanaannya dimulai dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, tetapi nanti kita lihat situasinya seperti itu apakah situasinya memungkinkan atau justru menambah. 

Bupati melanjutkan, Para pengemudi yang akan melintas ke Tanggamus akan diperiksa nanti kita lihat kalo yang bersangkutan sesuai SOP ada yang membawa surat bebas Covid tentu kita manusiawi akan membebaskan mereka untuk melanjutkan perjalanan sampai ke tempat tujuan

" Tetapi kita sarankan, nanti sampai ditempat tujuan agar berkoordinasi dengan satgas ditingkat Pekon, kemudian kalo ternyata dia tidak bisa menunjukkan surat Covid maka kita sudah mempersiapkan Swab antigen dan kalo nanti dari hasil swab itu reaktif kemudian tidak mungkin lagi dikembalikan di tempat asal maka dia harus mengikuti SOP kita yaitu menjalankan karantina".

Dalam hal ini juga Bupati ,Wakil dan Porkofimda mengecek posko dan melihat beberapa sampel pengendara yang datang dari luar daerah Tanggamus yang diberhentikan di jalan untuk di periksa,  mereka disuruh masuk ke tempat posko jaga diawali dengan mencuci tangan di tes suhu, kemudian dilanjutka ditanya oleh dinas kesehatan, apakah pengendara tersebut ada gejala atau pernah kontak erat dengan orang yang terpapar Covid , dan jika tidak ada keluhan atau lainnya maka pengendara tersebut di persilahkan melanjut perjalanan kembali sampai ke tempat tujuan , Pungkasnya".

Diberikan juga bingkisan berupa minuman, makanan, Vitamin dan obat-obatan yang diperuntukkan bagi petugas yang jaga di Posko di tiga titik tersebut , yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanggamus di dampingi Porkofimda.

Turut mendampingi Plh. Sekdakab Sukisno, Para Asisten Bupati Tanggamus, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kasat Pol PP Suratman, Kepala Dinas perhubungan Raji Azanisyah, Kalak BPBD Ediyan M.Toha, Ketua TP PKK Kabupaten Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekranasda Tanggamus Ny. Nuraini Hamid Lubis,  Camat Pugung, Camat Kota Agung Barat dan Camat Semaka, dari Jajaran TNI Polri, Pol PP , Perhubungan, BNPB, Tagana, Senkom, , UPT kesehatan, dan dari anggota Pramuka yang ada di posko masing - masing.(Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab dan Forkopimda Tanggamus Tinjau Posko Jaga COVID-19 di Tiga Titik"

Posting Komentar