Perutnya Membesar, Bayi 10 Bulan di Talang Padang Tanggamus Butuh Uluran Tangan

Iklan

Perutnya Membesar, Bayi 10 Bulan di Talang Padang Tanggamus Butuh Uluran Tangan

Redaksi
Jumat, Mei 28, 2021 | 19:10 WIB 0 Views Last Updated 2021-05-28T12:10:17Z

Tanggamus Suaralampung. Com. Talang padag - Bayi 10 bulan bernama Azkia Nursifa Sari yang lahir pada 21 Juli 2020, putri pertama pasangan dari Ozi Suhardi dan Rina Sari Purwati warga Dusun Jagabaya Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus divonis penyempitan hati oleh Dokter.

Akibat penyakit tersebut bagian perutnya tampak membesar buncit sehingga butuh dilakukan tindakan medis guna mengobatinya, namun ayah bayi berprofesi sebagai buruh dan tinggal menumpang dirumah orangtuanya dalam keadaan yang kekurangan.

Pun demikian, dalam kondisi yang serba kekurangan itupun sebenarnya orang tua bayi telah membawa buah hatinya berobat ke beberapa Rumah Sakit yang ada di kabupaten Pringsewu dan Kota Bandar Lampung namun belum ada tanda-tanda kesembuhan.

Atas hal itu tentunya, sangat dibutuhkan perhatian pemerintah maupun uluran tangan para dermawan yang peduli terhadap kesehatan bayi yang harusnya sudah dapat menghibur keluarganya dengan segala tingkahnya.

Ozi Suhardi selaku ayah bayi Azkia Nursifa Sari mengatakan bahwa putri pertamanya tersebut sudah dibawa  berobat berkali-kali. Akan tetapi, belum juga menampakkan tanda-tanda kesembuhan.

"Sudah dibawa berobat medis baik ke Pringsewu maupun Bandar Lampung, namun karena keterbatasan biaya, saat ini cuma pengobatan alternatif sekitar rumah," kata Ozi saat ditemui di kediamannya, Jumat (28/5/21).

Untuk Ozi berharap ada uluran tangan dari para donatur atau dermawan yang ingin menyisikan rezekinya demi kesembuhan putri tercintanya.

"saya sekeluarga sangat mengharapkan bantuan pemerintah, uluran tangan para dermawan dan donatur demi kesembuhan putri saya," harapnya dengan penuh haru.

Sementara itu menurut Herianto selaku Kadus Jagabaya Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang mengatakan, bahwa dirinya sudah berupaya meminta bantuan alakadarnya kepada warga masyarakat setempat untuk meringankan keluarga Azkia Nursifa Sari.

Selain itu juga berkoordinasi dengan Kepala Pekon untuk membuatkan proposal bantuan yang akan disebar kepada keluar yang ada pulau Jawa ataupun di Provinsi Lampung ini.

"Hasil sumbangan dari warga Jagabaya sudah saya serahkan, akan tetapi karena hanya lingkup dusun mungkin hasilnya kurang maksimal, maka dari itu saya berkordinasi dengan Kepala Pekon untuk meminta bantuan dengan lingkup yang lebih besar," kata Herianto dalam penjelasannya. (Saripudin/Apriadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perutnya Membesar, Bayi 10 Bulan di Talang Padang Tanggamus Butuh Uluran Tangan

Trending Now

Iklan

iklan