Terapkan Prokes Bupati Tanggamus Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al-Islah

Terapkan Prokes Bupati Tanggamus Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al-Islah

KOTAAGUNG --  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.MM.  mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al Islah Kelurahan Pasar  Madang Kecamatan Kotaagung, Kamis (13/05/2021).

Turut mendampingi Bupati Inspektur Ernalia, Kabag Protokol Setdakab Riens Abdul Kadir, Unsur Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan Pasar Madang.

Untuk petugas shalat Idul Fitri kali ini, bertindak sebagai Imam Ustad Suryo, Khotib Syafaruddin Anwar dan Bilal Haidir.

Dalam kegiatan tersebut ditiadakan sambutan atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengingat durasi waktu yang menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

Selanjutnya, dalam khutbah Idul Fitri Syafaruddin menyampaikan, dengan  Idul fitri di tengah keprihatinan saat ini karena pandemi covid 19 yang belum selesai, mengajak kita menjaga diri dan keluarga dengan semaksimal mungkin,  menjaga ukhuwah islamiyah dengan terus memperhatikan orang- orang di sekitar kita membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan, meringankan beban mereka yang sedang dalam kesusahan.

" Karena kehidupan bermasyarakat bagi kaum muslimin bagaikan satu jasad, seperti yang diajarkan puasa ramadhan menjadikan kita  orang yang dermawan  laparnya dan haus yang kita rasakan saat berpuasa akan melahirkan kesadaran kepedulian sosial terhadap penderitaan orang lain. 

Dan yang penting dalam menghadapi kondisi saat ini kita dilarang berputus asa tetapi tetap berusaha dan berikhtiar.(Saripudin/Apriadi/Azh)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terapkan Prokes Bupati Tanggamus Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid Al-Islah"

Posting Komentar