Bupati Laksanakan Bude Sar'i di Kecamatan Air Naningan

Iklan

Bupati Laksanakan Bude Sar'i di Kecamatan Air Naningan

Redaksi
Selasa, Juni 22, 2021 | 22:23 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-22T15:23:17Z

Tanggamus Suaralampung.com.Airnaningan -- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, kembali turun ke lapangan dalam melakukan kegiatan Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) di 4 pekon di Kecamatan Airnaningan, yakni Pekon Karangsari, Sinar Sekampung, Airnaningan, dan Pekon Datarlebuay, Selasa (22/6/2021).

Selain menyerap aspirasi dan informasi, Bupati juga meninjau dan terlibat langsung kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, serta tidak bosan-bosannya menghimbau pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan 5M.

Berbagai aspirasi dan keinginan serta harapan dari masyarakat secara langsung, baik berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan bidang pelayanan lainnya, yang disampaikan oleh masyarakat, telah menjadi catatan Bupati, agar mendapatkan tindak lanjut secepatnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mensosialisasikan beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan di Kecamatan Airnaningan, baik pembangunan infrastruktur, pertanian serta lainnya.

Adapun beberapa kegiatan yang tadi dilaksanakan oleh Bupati, yakni meninjau pelaksanaan Posyandu, menebar benih ikan selabat dan juga ikan baung di Bendungan Batutegi, dengan jumlah benih 100 ribu ekor. 

"Harapannya nanti benih ikan ini akan membesar dan dapat dinikmati oleh warga sekitar, serta untuk melestarikan ekosistem di Bendungan Batutegi ini," jelas Bupati.

Kemudian Bupatu juga meninjau pelayanan adminitrasi kependudukan (Adminduk) baik perekaman e-KTP, pembuatan kartu keluarga, kartu kematian dan kartu identitas anak (KIA).

"Dalam hal ini, saya ingin memastikan agar pelayanan yang dilakukan sesuai dengan SOP dan dapat diterima masyarakat dengan baik. Jika ada keluhan masyarakat, maka akan segera kita tindak lanjuti," kata Bupati.

Terakhir Bupati juga mengunjungi destinasi wisata Talangpitu di Dusun Talangpitu, Pekon Datarlebuay, sebagai salah satu khasanah objek wisata di Tanggamus, khususnya di wilayah Airnaningan. Objek wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi dengan keindahan alamnya. 

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pariwisata Retno Noviana, Kepala Dinas Perikanan Edy Narimo, Kepala Dinas Tanaman Pangan Catur Agus Dewanto, Sekretaris PUPR Oktarizal dan Camat Airnaningan Royensyah, serta Kepala Pekon setempat. (Saripudin/Apriadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Laksanakan Bude Sar'i di Kecamatan Air Naningan

Trending Now

Iklan

iklan