Diiringi Warga Desa,Syaipul Bin Usman Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Canggu Dipilkades Serentak 2021

Diiringi Warga Desa,Syaipul Bin Usman Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Canggu Dipilkades Serentak 2021

Sebanyak 84 desa di 17 kecamatan di Lampung Selatan (Lamsel) akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Juni 2021 mendatang.

Tak terkecuali untuk desa Canggu Kecamatan Kalianda inipun sebelumnya sudah terlihat kesibukan panitia pemilihan kepala desa yang tengah mempersiapkan penjaringan pendaftaran bagi para bakal calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades serentak tahun 2021 ini.

Dari pantauan media ini, aura kemeriahan dalam menyambut pesta demokrasi  pergantian pemimpin desa canggu ini memang sudah terasa, pasalnya siang tadi salah satu bakal calon kepala desa yakni SYAIPUL Bin USMAN bersama warga dan pendukungnya kompak berjalan kaki iring iringan bak pawai  mendampinginya menuju sekretariat pendaftran calon kades yang ada didesa mereka,tak ayal iringi iringan oleh calon kepala desa dan warganya ini terlihat ramai dan meriah khusus menyambut pilkades serentak yang akan digelar didesa canggu kecamatan kalianda, selasa (8/06/21).

Saat di gali informasi lebih lanjut terkait perkembangan Pilkades desa Canggu ke salah satu warganya, Agus (29) saat dikonfirmasi oleh media ini dirinya mengatakan seraya memberikan bocoran prediksi, kemungkinan ada tiga orang bakal calon nanti yang akan maju dalam pemilihan kepala desa canggu kecamatan kalianda juni 2021 mendatang.

"kemungkinan ada tiga calon bang nanti yang akan maju mencolonkan diri sebagai kades disini, itu juga saya dapat kabar dari mulut kemulut yang sudah terdengar dilingkungan warga desa canggu ini bang,untuk siapa siapa orangnya kita belum tau, yang pasti warga tau nya sekarang Bang Syaipul Bin Usman ini bang,karna kita liat bersama hari beliau secara resmi sudah menyerahkan dokumen persyaratan pendaftran calon kepala canggu, mungkin bagi bakal calon kades lainya bisa juga besok atau lusa".

"Yang pasti untuk peserta calon kepala desa canggu ini, calon kadesnya baru semua, karna kades lama kami sudah tiga priode jadi dipastikan tidak bisa ikut maju karna sesuai aturan. Yang jelas untuk pilkades desa canggu kali ini ini tidak ada incumbent (yang sedang menjabat). Untuk siapa siapa calon kades lainya ya kita liat nanti sajalah bang pada saat pendaftaran baru kita tau,"ungkap pemuda yang turut menyaksikan iring iringan pendaftaran bakal calon kades canggu siang tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun  oleh media ini, dari 84 desa yang akan menggelar Pilkades serentak diantaranya adalah, wilayah Kecamatan Kalianda terdapat 12 desa, Kecamatan Rajabasa (10 desa)  Kecamatan Ketapang (4 desa),  Kecamatan Penengahan (3 desa),  Kecamatan Sragi (5 desa), Kecamatan Palas (3 desa), Kecamatan Way Sulan (5), Kecamatan Bakauheni (2 desa), Kecamatan Sidomulyo (4 desa), Candipuro (1 desa), dan Kecamatan Katibung (2 desa).

Kemudian, di Kecamatan Merbaumataram (5 desa), Kecamatan Tanjungbintang (3 desa), Kecamatan Tanjungsari (3 desa), Kecamatan Jatiagung (12 desa), Kecamatan Way Sulan (1 desa) dan Kecamatan Natar (9 desa).

(Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diiringi Warga Desa,Syaipul Bin Usman Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Canggu Dipilkades Serentak 2021"

Posting Komentar