Lakukan Salam Pemasyarakatan, Warga Binaan Lapas Bandarlampung Mencurahkan Isi Hati

Lakukan Salam Pemasyarakatan, Warga Binaan Lapas Bandarlampung Mencurahkan Isi Hati

Suaralampung.com, Bandarlampung– 

Jajaran Petugas Lapas Kelas I Bandarlampung melaksanakan Salam Pemasyarakatan kepada Warga Binaan yang berada di blok hunian, Jumat (25/06). Dipimpin langsung oleh pejabat struktural kegiatan ini merupakan bentuk kunjungan dan konseling secara Langsung.

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk deteksi dini, dan kunjungan secara tatap muka dengan warga binaan agar mereka mau bercerita tentang permasalahan yang tengah di hadapi.

"Kita laksanakan salam pemasyarakatan setiap hari pada pagi hari setelah apel pagi, kegiatan ini adalah bentuk deteksi dini dan melihat situasi secara langsung dengan tatap muka kepada WBP, diharapkan dengan melaksanakan Salam Pemasyarakatan ini mereka menceritakan permasalahan yang mereka hadapi dan mau mencurahkan isi hatinya," kata Kalapas.

Oleh sebab itu, petugas bisa untuk memfasilitasi apa yang sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan Salam Pemasyarakatan ini juga pihaknya bisa menindak langsung apabila ada barang terlarang yang terlihat untuk bisa di sita dan memberikan sanksi secara tegas kepada WBP.

Menurutnya, kegiatan salam pemasyarakatan merupakan bentuk konseling,memberikan informasi dan penyuluhan tentang hukum, agama, kesehatan bagi WBP untuk acuan kita terus berupaya memenuhi kekurangan yang ada di Lapas. (Tik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan Salam Pemasyarakatan, Warga Binaan Lapas Bandarlampung Mencurahkan Isi Hati"

Posting Komentar