Bupati Lamtim Lantik Mochamad Yusuf Sebagai Sekdakab Definitif Lampung Timur

Iklan

Bupati Lamtim Lantik Mochamad Yusuf Sebagai Sekdakab Definitif Lampung Timur

Redaksi
Jumat, Juni 25, 2021 | 18:52 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-25T11:53:03Z

Sukadana--Bupati Lampung Timur Hi.M. Dawam Rahardjo melantik Mochamad Jusuf sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur. Pelantikan tersebut berlangsung di aula rumah dinas bupati setempat, pada hari ini Jumat .25/6/2021.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lamtim Nomor: 821.22/1173/28-SK/2021 tanggal 24 Juni tentang pengangkatan Aparatur Sipil Negera  dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, bupati meminta Sekdakab Lamtim Mochamad Jusuf membaca Ayat Suci Al-qur'an.

Bupati mengatakan, penetapan sekretaris daerah tersebut telah melewati proses panjang dan sistematis, sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari pembentukan panitia seleksi, seleksi kompetensi, pengusulan hingga konsultasi dan koordinasi dengan Gubernur Lampung.

"Proses yang panjang itu diperlukan untuk menghasilkan calon sekretaris daerah yang kompeten dan berintegritas, serta dinila mampu untuk mengemban tugas dan amanah dengan baik," kata bupati.

Dia juga mengingatkan, sekretaris daerah adalah jabatan karir. Karena itu, tidak pada tempatnya mengaitkan jabatan sekretaris daerah dengan afiliasi serta kepentingan politik tertentu.

"Saya berharap kepada sekretaris daerah yang dilantik, agar dapat melanjutkan roda pemerintahan sesuai ketentuan dan kewenangan yang dimiliki. Mengemban amanah ini dengan baik, bekerja cepat dan inovatif, mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target pembangunan, serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran," pintanya.

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Sekdakab Latim Tarmizi mengucapkan selamat kepada Mochamad Jusuf yang baru dilantik sebagai sekdakab setempat. 

"Semoga sekda definitif yang baru dilantik dapat membantu tugas-tugas bupati dan wakil bupati dalam melayani masyarakat Kabupaten Lampung Timur," kata Tarmizi.

Mochamad Jusuf menyatakan, siap mengemban amanah yang diberikan sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Kita akan bekerjasama dengan semua pihak, menciptakan inovasi dan prestasi, untuk mewujukdan visi Rakyat Lamtim berjaya," kata Mochamad Jusuf.

Pewarta: Raja/Arif
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lamtim Lantik Mochamad Yusuf Sebagai Sekdakab Definitif Lampung Timur

Trending Now

Iklan

iklan