Letjend TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus Kunjungan Kerja Serap Aspirasi Masyarakat Lamsel

Iklan

Letjend TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus Kunjungan Kerja Serap Aspirasi Masyarakat Lamsel

Redaksi
Minggu, Juni 13, 2021 | 22:44 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-13T15:44:32Z

Suaralampung.com, Lampung Selatan-

Anggota Komisi I DPR RI Letjend TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus, melakukan kunjungan kerja dalam rangka Penyerapan Aspirasi masyarakat di Jati Agung Lampung Selatan yang merupakan Daerah Pemilihan Lampung I, Minggu (13/6/2021). Dapil Lampung I meliputi Daerah; Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.

Kehadiran H. Lodewijk F. Paulus yang juga Sekreraris Jenderal DPP Partai Golkar ini, disambut oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan H. Tony Eka Candra dan sejumlah Pengurus Partai Golkar Provinsi serta Pengurus Partai Golkar Lampung Selatan dan seluruh Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Selatan. Kegiatan Reses dan Penyerapan Aspirasi Anggota DPR RI ini juga dihadiri Tokoh Masyarakat, Agama, Perempuan dan Tokoh Pemuda.

H. Lodewijk mantan Danjen Kopasus itu mengatakan, kunjungan ke Daerah Pemilihan I (Dapil I) Lampung dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung Selatan, dimana kebanyakan yang hadir dari Pimpinan Kecamatan (PK) dan Pimpinan Desa (Pimdes) Partai Golkar dari 5 Kecamatan, yaitu Jati Agung, Natar, Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Merbau Mataram, yang menjadi ujung tombak kemenangan Partai Golkar, dan tentunya juga turut berperan dalam menghantarkan dirinya duduk di DPR RI.

H. Lodewijk menyampaikan, Komisi I DPR RI memiliki mitra kerja, dengan beberapa Kementerian, diantaranya Kementerian Pertahanan, Kominfo, Luar Negeri, dan Kementerian Dalam Negeri. Kehadiran H. Lodewijk ingin menyerap aspirasi masyarakat Lampung Selatan terkait dengan Program Reses DPR RI yang nantinya akan diperjuangkan menjadi kebijakan Pemerintah Pusat.

Reses dan Penyerapan Aspirasi adalah kegiatan DPR RI di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR RI. Mereka harus menjumpai konstituen di Daerah Pemilihannya (Dapil) masing-masing. Selain menjaring aspirasi tujuan lain Reses Anggota DPR RI adalah melaksanakan fungsi pengawasan. Reses dan Serap Aspirasi H. Lodewijk yang juga Sekjen DPP Partai Golkar di Lampung Selatan ini dijadikan sarana silaturrahmi Pengurus dan Kader Partai Golkar Lampung Selatan. 

Letnan Jenderal TNI (Purn) ini juga memberi semangat dan strategi pemenangan Pemilu; Pileg, Pilpres dan Pilkada kepada Pengurus PK, Pimdes dan Kader Partai Golkar, untuk meraih kemenangan Partai Golkar pada Pemilu serentak Tahun 2024. Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa program Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 dimana tahapannya akan dimulai dari tahun 2022. (Tika/Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Letjend TNI (Purn) H. Lodewijk F. Paulus Kunjungan Kerja Serap Aspirasi Masyarakat Lamsel

Trending Now

Iklan

iklan