Polres Tanggamus Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke 24 Puskesmas Tahap VI

Polres Tanggamus Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke 24 Puskesmas Tahap VI

Tanggamus Suaralampung.com.Kotaagung - Personel gabungan Polsek Jajaran Polres Tanggamus melaksanakan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Tanggamus, Rabu (9/6/21).

Pengawalan pendistribusian vaksin 
Covid-19 tahap keenam tersebut dari Dinas Kesehatan Tanggamus menuju 24 Puskesmas dengan sasaran vaksin para pendidik Paud hingga SMA Swasta Tangggamus.

Adapun dalam distribusi Vaksin Corona ini juga terdapat, ADS 0,5 ml, Alkohol Swab, Safety Box dan APD Imun.

Menurut Kepala Bidang P2P Dinkes Tanggamus Bambang Sutejo bahwa pihaknya menerima alokasi vaksin sejumlah 990 vial atau 9900 dosis dengan asaran vaksin yaitu pendidik, guru Paud, TK, SD, SMP dan SMA Swasta di Kabupaten Tanggamus.

"Pelayanan terhadap guru ini, kita selesaikan karena kita mengantisipasi sekolah yang akan tatap muka, yang direncanakan di bulan juli," kata Bambang Sutejo.

Sambungnya, pelayanan terhadap guru tersebut akan dilayani di 24 Faskes atau Puskesmas. Dan dalam rangkaian pendistribusian pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran terkait pengamanan terhadap distribusi vaksin dan pelayananannya nanti.

Kesempatan itu, Bambang berharap dengan pendistribusian guna penanganan pandemi Covid-19 serta Dinkes dengan penguatan 3T dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat sehingga harapannya pandemi segera berakhir secepatnya.

"Ini tentunya butuh dukungan dari lintas sektor, lintas program termasuk kepolisian, TNI dan jajarannya masyarakat," harapnya.

Ditempat sama, perwira pengawas pengamanan Polres Tanggamus Ipda Asri, MS mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan pengawalan dengan melibatkan 42 personel.

"Pendistribusian tahap enam ini, Polres Tanggamus menerjunkan 42 personel pengamanan. Dari tiap-tiap Polsek, kami libatkan 1 sampai 2 orang personel pengawalan dari Dinkes ke UPTD Puskesmas di wilayah masing-masing," ungkap Ipda Asri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Ipda Asri menambahkan, pengamanan pendistribusian dilaksanakan selama 1 hari dengan harapan agar barang yang dikawal dalam kondisi yang baik dari Dinkes hingga ke Puskesmas.

"Harapan kami vaksin yang dikawal dari Dinkes hingga tujuan berjalan baik aman dan lancar," tandasnya. (Saripudin/Apriadi/Kurdianto/Azh*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Tanggamus Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke 24 Puskesmas Tahap VI"

Posting Komentar