Reses: Anggota DPRD Fraksi Nasdem Faizal Risa Tampung Keluhan Warga Desa Bumi Ayu

Iklan

Reses: Anggota DPRD Fraksi Nasdem Faizal Risa Tampung Keluhan Warga Desa Bumi Ayu

Redaksi
Rabu, Juni 23, 2021 | 13:17 WIB 0 Views Last Updated 2021-06-23T06:17:49Z

Lampung Timur : Anggota DPRD Lamtim Fraksi NasDem Faizal Risa serap Aspirasi warga Desa Bumi Ayu Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur dalam acara Reses. Acara berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (23/06/2021).

Masuk pada sesi tanya jawab dan penyampaian usulan warga. Salah satu warga Desa Bumi Ayu Tuparni selaku Perwakilan petani meminta di usulkan bantuan untuk membeli gabah, karena banyak petani yang mengalami gagal panen sehingga tidak mampu mengembalikan pinjaman gabah yang tersedia pada lumbung pangan.

"Gabahnya tidak mencukupi ketika gagal panen, jadi warga yang sudah pinjam gabah di lumbung pangan tidak mampu mengembalikan, Modal untuk beli gabah tidak ada.  Sementara lumbung ini untuk antisipasi gagal panen dan harus selalu ada, tidak boleh kosong. Lumbung pangan menyimpan ini sendiri mampu menyimpan sebanyak 5 ton gabah,"ucapnya.

Selanjutnya, Kepla Dusun 2 Minan juga menyampaikan usulannya Mengenai jalan yang berada di dusun II menuju Kecamatan Batanghari Nuban atau menuju desa Bumi Jawa sering tergenang air hujan.

"Ketika musim hujan, jalan yang berada di dusun II (dua) Menuju Desa Bumi Jawa Kecamatan Batanghari Nuban sering tergenang dan susah surut, minimal 20 hari sampai satu bulan tidak kering, Warga di dusun II Minum air sumur sama seperti minum air paret, karena airnya yang genangan ini juga masuk ke sumur. Selain itu juga mengganggu sekolah yang ada di lokasi , jadi kami mengusulakn pembangunan drainase,"ujarnya.

Senada dengan Minan, Kepala dusun III Riswanto juga mengusulkan pembangunan drainase. Menurutnya ketika musim hujan, banyak kendaraan yang sering terjebak di lokasi, ketika air hujan tidak dapat mengalir dengan baik.

Masih dalam sesi usulan, Bendahara desa Bumi Ayu Juadi mengusulakn pembangunan jalan usaha tani berupa underlagh. Mengingat petani mengalami kesulitan ketika musim panen.

"Warga desa Bumi Ayu mayoritas petani singkong dan padi, ketika panen petani kesulitan untuk mengeluarkan hasil tani,  Mohon bantuan jalan underlagh, dan semoga dapat di usulkan dengan pihak terkait,"harap Juadi kepada Faisal Riza.

Sementara Harsoyo, meminta perbaikan  Jalan Bumi Ayu menju Taman Asri. Menurutnya, dari dulu sudah di usulkan tapi  belum juga di perbaiki.

Usulan juga datang dari Suwarto kepala Dusun I yang berharap ada pembangunan lampu jalan di 21 titik yang berada di desa Bumi Ayu.

Menanggapi usulan warga desa Bumi Ayu, Faizal Risa mengatakan akan segera membawa usulan warga Bumi Ayu ke pemerintah daerah Lampung Timur.

"Tentu akan saya sampaikan dan berkordinasi dengan dinas terkait. Kendati kita terkendala dengan E-palnning. Artinya kita tidak dapat merealisasi secara mendadak semua usulan yang di sampaikan, jadi harus di usulkan untuk untuk tahun berikutnya,"singkat Faizal Risa.

Kehadiran Faizal Risa dalam acara Reses ini di sambut langsung Johar Setiawan selaku Kaur Pemerintahan dan
Atmar Dani selaku Bendahara PBD.

Pewarta: Raja/Mandra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reses: Anggota DPRD Fraksi Nasdem Faizal Risa Tampung Keluhan Warga Desa Bumi Ayu

Trending Now

Iklan

iklan