Sekilas Propile Politikus PPP Ir. Hj. Dewi Arimbi

Sekilas Propile Politikus PPP Ir. Hj. Dewi Arimbi

 

Dewi Arimbi lahir di Jakarta pada tanggal 22 Febuari 1965, perempuan yang bernama lengkap Ir. Hj. R. Ay Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah, adalah putri ke...   dari pasangan Almarhum Bapak Mayor Jendral DR dr RH Soeharto dan Ibu.................... 

Ayahandanya, May Jend DR. Soeharto adalah mantan dokter pribadi presiden RI yang pertama Ir. Soekarno juga mantan Mentri Perindustrian, mantan Mentri  Perdagangan, mantan Menko Bapenas di kabinet Trikora dan Dwikora di era Presiden RI Ir. Soekarno.

Adapun Suami dari Ibu Dewi Arimbi adalah : H. Jusuf Herry Alamsjah, B.A.E.D, M.Arch. 
Sarjana Master Arsitek & Perencana Lingkungan lulusan Amerika. 
Mantan Anggota MPR DPR RI 3 periode, Dewan Penasehat ( ICMI ) Ikatan Cendiakiawan Muslim Indonesia, dan Salah Satu Pemegang Saham Pendiri Bank Muamalat Indonesia.

Adalah Putera Pertama Sulung dari Tokoh Lampung dan Tokoh Pejuang Kemerdekaan Alm Let Jen H. Alamsjah Sutan Ratu Perwira Negara. Mantan Dubes Belanda, Sekretaris Negara, Menteri Agama, Menko Kesra, dan Duta Besar Keliling Negara Arab. 
Yang telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Hj. Dewi Arimbi bergabung dengan partai Persatuan Pembangunan sejak................. 
Pada kancah perpolitikan Lampung beliau pernah turut serta dalam ajang Demokrasi Pilkada Kabupaten Pringsewu sebagai calon Wakil Bupati dan Pemilihan Legislatif sebagai calon DPR RI mewakili Partai Persatuan Pembangunan di tahun 2019.

Ir. Dewi Arimbi yang lahir dan dibesarkan di DKI Jakarta merupakan ibu dari 5 orang anak, beliau tidak pernah melupakan leluhur dan adat istiadat yang ada, salah satu contoh dari hal ini Dewi Arimbi telah membuktikannya dengan melakukan pameran kain kain dan perhiasan  tradisional di Jakarta. 

Dengan latar belakang sebagai pengusaha Nasional Dewi Arimbi yang memiliki usaha usaha dibidang Property, Perkantoran, Perhotelan dan Pertokoan juga turut perduli dan turut serta dalam gerak untuk tumbuh kembangnya usaha UMKM,  ( Isaha Mikro Kecil dan Menegah  ) di Indonesia sejak puluhan tahun,  dengan kiprah beliau yang hingga saat ini menjadi Ketua Umum Koperasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) telah melakukan pembinaan pada pelaku pelaku UMKM,  baik langsung maupun tidak langsung dengan mengadakan seminar, workshop dan lainnya secara on line via zoom mething sesuai anjuran pemerintah dimasa pademi Covid 19 untuk mencegah merebaknya penularan penyakit diantara para peserta binaan dengan penuh tanggungjawab. Rasa Empati Ibu 5 orang anak ini terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM  ) dan Industry Kreatif dengan melakukan upaya upaya penguatan potensi UMKM dengan cara memperkokoh dan menstimulan kemitraan dari usaha Industry hulu hingga hilir dengan tujuan peningkatan perekonomian khususnya pelaku usaha UMKM  dan umumnya warga masyarakat Indonesia dengan cara peningkatan daya saing kopetensi dan produk produk yang dihasilkan UMKM demi Kemakmuran dan Kesejatraan bersama tentu hal tersebut patut mendapat apresiasi positif terhadap upaya upaya yang telah  dilakukan Ir Dewi Arimbi tersebut.

Hj. Ir. Dewi Arimbi sebagai Ketua Umum Koperasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) memiliki kapasitas yang tidak diragukan lagi dalam membentuk jaringan jaringan sehingga hal ini akan diimplementasikan dalam pembentukan jaringan organisasi Partai dimana Hj. Dewi Arimbi baru saja mendapat amanah untuk menakhodai Partai Persatuan Pembangunan Lampung. karena tidak dapat dipungkiri ada kolerasinya antara jaringan dunia usaha dan dunia politik, dengan catatan sistem formula yang sedikit berbeda dalam penerapan vaktual pada ke dua bidang tersebut. 

Akhirul Kalam, semoga tulisan profile ini dapat menambah khasanah dan dapat menjadikan penghubung silahturami bagi kita bersama, Aamiin... Allahumma amiin. ...

Wallahul mu'affik illa aqwa mitharik wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuhu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekilas Propile Politikus PPP Ir. Hj. Dewi Arimbi"

Posting Komentar