Turnamen Volly Pemuda Wonosobo Tetap Terapkan Prokes

Turnamen Volly Pemuda Wonosobo Tetap Terapkan Prokes

TANGGAMUS - Pemuda Kecamatan Wonosobo menyelenggarakan turnamen voli persahabatan di tengah Pandemi Covid 19. Karena masih dalam suasana pandemi, turnamen digelar dengan sejumlah pembatasan. 

Turnamen voli ini mempertemukan 13 tim dari 5 kecamatan antara lain Kecamatan Wonosobo, Semaka, Bandar negeri semuong dan Kota agung timur kabupaten Tanggamus. Turnamen digelar dalam waktu sehari selesai dengan sistem gugur. Pembatasan jumlah tim yang bertanding itu untuk menghindari terjadinya kerumunan

"Karena di tengah pandemi, kompetisi persahabatan ini digelar untuk menjalin silahturahmi antar atlit yang selama ini vacum, dengan tetap mematuhi prokes dan pembatasan, " tutur Dedi ketua penyelenggara.

Bukan hanya pemain, penonton pun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Penyelenggara juga menyediakan fasilitas cuci tangan untuk mendukung kepatuhan terhadap protokol kesehatan. 

Dedi berdalih even ini tidak melanggar protokol kesehatan. Kegiatan diadakan dengan mematuhi 3 M yang dianjurkan pemerintah. 

Pada kesempatan ini LAN Kabupaten Tanggamus turut mengirimkan 2 timnya mengikuti turnamen ini. Kempatan ini sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi kesehatan serta partisipasi LAN Tanggamus dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

" Kegiatan ini justru diadakan dalam rangka sosialisasi kesehatan ke masyarakat, serta upaya memerangi Covid 19 selain itu kita juga mensosialisasikan bahayanya narkoba bagi masyarakat," terang Hi. Budi Hartono

Perlawanan terhadap Covid yakni dengan mengondisikan tubuh agar selalu gembira melalui kegiatan olahraga yang menyehatkan. Sehingga imunitas diharapkan terjaga untuk melawan serangan virus.

" Selain itu, penyelenggaraan even semacam ini juga dinilai dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat dan ini menunjukkan ke halayak umum bahwa LAN Tanggamus ada dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan," tandas Budi.

Turnamen bola voli ini diikuti 13 tim putra dari lintas kecamatan di kabupaten Tanggamus. Antusiasme para tim peserta tidak melihat hadiah yang diberikan tetapi silahturahmi dan persahabatan yang di utamakan.(Saripudin)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turnamen Volly Pemuda Wonosobo Tetap Terapkan Prokes"

Posting Komentar