Angota TMMD melakukan komunikasi sosial kepada warga negeri batin

Angota TMMD melakukan komunikasi sosial kepada warga negeri batin



WAY KANAN -suara lampung.com.
Di sela-sela pengerjaan sasaran fisik dalam kegiatan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA. 2021 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Personel Satgas acap kali melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat di lokasi TMMD.

Seperti yang terlihat di lokasi pembangunan gorong-gorong di Kampung Negeri Batin, disela-sela istirahat, Anggota Satgas TMMD melakukan komsos dengan masyarakat Kampung Negeri Batin. Minggu (20/6/2021).

"Pelaksanaan TMMD adalah sinergitas masyarakat dengan TNI. Tujuan akhirnya, kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Jadi tidak akan ada sinergi apalagi kemanunggalan, jika TNI yang melaksanakan TMMD tidak menyapa warga, tidak berinteraksi dengan warga, tidak melakukan komunikasi sosial," ujar Pasiter Satgas ditempat yang berbeda.

Ia menuturkan, jika hanya melakukan tugas pengerjaan sasaran fisik TMMD saja, prajurit hanya melaksanakan perintah saja, tidak mendapatkan semangat dari TMMD itu sendiri.

"Sementara, hati dan kepercayaan dari masyarakat tidak kita dapat, tidak akan tercipta kemanunggalan. Karena itu, Komsos menjadi salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan TMMD. Kalau Komsos berjalan, warga pasti akan perhatian, warga pasti akan membantu dan mendukung pelaksanaan TMMD," tambahnya.
.(Tayib)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angota TMMD melakukan komunikasi sosial kepada warga negeri batin"

Posting Komentar