Bergabung Bersama Basarnas, Anggota Polsek Talang Padang Lakukan Pencarian Warga Hilang di Gunung Tanggamus

Iklan

Bergabung Bersama Basarnas, Anggota Polsek Talang Padang Lakukan Pencarian Warga Hilang di Gunung Tanggamus

Redaksi
Jumat, Juli 16, 2021 | 13:15 WIB 0 Views Last Updated 2021-07-16T06:15:34Z

Tanggamus Suaralampung.com.Gisting - Seorang warga Dusun 2B Blok 3 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus bernama Ahmad Mario (76) di laporkan tidak kembali ke rumah diperkirakan berada di lereng gunung Tanggamus.

Atas hal itu, terhadapnya dilakukan pencarian oleh tim gabungan Basarnas, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus bersama kecamatan Gisting.

Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani, SE. MM mengatakan, pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas Pekon Gisting Atas bergabung bersama tim Basarnas dan warga guna melakukan pencarian tersebut.

"Pencarian dilakukan mulai pagi tadi, Jumat (16/7/21)," kata AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurut AKP Sarwani, berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas warga tersebut dilaporkan hilang oleh anaknya kemarin Kamis, 15 Juli 2021.

"Korban hilang sejak Selasa, 13 Juli 2021 pukul 12.15 WIB dan dilaporkan secara resmi ke Bhabinkamtibmas dan Basarnas pada hari kemarin. Sebab keluarga telah melakukan pencarian namun tidak dapat menemukan," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, kronologis hilangnya warga tersebut, bermula pada Selasa, 13 Juli 2021, ia diketahui melaksanakan sholat subuh dan kemudian korban tidak pulang ke rumah hingga keluarga korban sudah mencari disekitar rumah dengan hasil tidak ditemukan.

"Berdasarkan informasi yang disebar dan pada Rabu (14/7) siang, warga ada yang melihatny di sekitar bekas kebunnya di daerah camp ground gunung tanggamus," jelasnya.

Kesempatan itu, Kapolsek menghimbau masyarakat yang melihat warga tersebut sesuai foto yang telah disebarkan keluarganya agar dapat menginformasikan kepada petugas terdekat. 

"Semoga dengan percepatan informasi, korban dapat ditemukan dengan selamat," tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Basarnas, lokasi diperkirakan hilangnya warga tersebut sekitar lereng Gunung Tanggamus dengan prediksi koordinat 5°25'20.18"S - 104°41'46.87"E atau sekitar 10.84 Km jarak sebenarnya dan arah 33.91° Timur Laut dari Pos SAR Tanggamus.(Saripudin/Apriadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bergabung Bersama Basarnas, Anggota Polsek Talang Padang Lakukan Pencarian Warga Hilang di Gunung Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan